Lihat ke Halaman Asli

Dinas Sosial DKI Jakarta

TERVERIFIKASI

Dinas Sosial DKI Jakarta

Sudin Sosial Jakarta Utara Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Tanjung Priok dan Penjaringan

Diperbarui: 26 Juli 2019   22:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Suku Dinas Sosial Jakarta Utara menyalurkan bantuan kepada korban terdampak peristiwa kebakaran yang terjadi di Kecamatan Tanjung Priok dan Kecamatan Penjaringan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Sudin Sosial Jakarta Utara, Aji Antoko saat dikonfirmasi pada Jumat (26/7) pagi.


Bantuan diberikan melalui Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) Tagana Jakarta Utara. Adapun bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran yang terjadi Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta.

dokpri


Bantuan yang diberikan berupa Mie Instan 15 dus, Sarden 2 dus, aneka lauk pauk 2 dus, selimut 20 pcs, biskuit 3 dus, kain sarung 2 dus,  pakaian 20 paket, matras 6 lembar, makanan anak 5 paket.

dokpri

Sebelumnya peristiwa kebakaran telah terjadi di pemukiman padat penduduk yang terletak di Jalan Warakas 5 Gang 2 RT005 RW008, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Kamis (25/7) pagi. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

dokpri

Selain itu, Sudin Sosial Jakarta Utara juga menyalurkan bantuan kepada korban terdampak peristiwa kebakaran yang terjadi di Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

"Kami memberikan mie instan 20 dus, aneka lauk pauk 4 dus, biskuit 3 dus, selimut 20 lembar, kain sarung 2 dus, pakaian 50 pcs, matras 10 lembar dan terpal 5 lembar," terang Aji.

"Untuk tenda pengungsian, kami sudah dirikan di dua lokasi pengungsian. Nanti jika ada yang kurang, tentunya kami tambah tenda tersebut," tambahnya.

Musibah kebakaran terjadi di Jalan Muara Baru, Gang 4 RT 12/RW 022, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (25/7) malam. Api membakar 17 rumah tinggal yang ada di kawasan tersebut. Diduga kebakaran disebabkan oleh adanya korsleting listrik di salah satu rumah. Akibat dari peristiwa tersebut, 17 rumah habis dilalap si jago merah. (mar)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline