Lihat ke Halaman Asli

dhi widjadja

saatnya memulai

Ketika Pertunjukan Folklore, Atraksi Air Mancur, dan Pameran Flora dan Fauna Berlangsung dalam Satu Area

Diperbarui: 15 September 2019   12:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi pribadi

Tepat dihari kedua berlangsungnya acara Jakarta International Folklore Festival 2019, saya berkesempatan hadir menyaksikan berbagai ragam pertunjukan folklore dari berbagai negara. Acara yang berlangung dari tanggal 13-15 September 2019 ini diikuti oleh 8 negara yaitu Brunai Darussalam, Kamboja, Malaysia, Sinagapura, South Korea, Ukraine, Vietnam dan tentunya Indonesia sebagai tuan rumah dan akan menampilkan 29 grup performance.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta ini bertempat di panggung amphiteater Lapangan Banteng, Jakarta Pusat mulai dari pukul 16.00 Wib. Puncak acara 2nd Jakarta International Folklore Festival 2019  akan berlangsung pada sore ini  dan akan menampilkan bintang tamu sang maestro tari lintas gender yang tidak lain dan tidak bukan Didi Nini Thowok. 

Dokumentasi pribadi

Selain gratis dan terbuka untuk umum, keunikan lain dari acara ini adalah bertepatan dengan berlangsungnya Flona 2019 yang juga berlokasi di taman Lapangan Banteng, sehingga kita bisa melengkapi koleksi flora dan fauna kita sambil menyaksikan Jakarta International Folklore Festival 2019 yang dipadukan dengan atraksi air mancur menari. 

Salam lestari, salam budaya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline