Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UR Ikut Serta dalam Membantu Kegiatan Posyandu di Desa Sibiruang, Koto Kampar Hulu, Kampar

Diperbarui: 25 Juni 2020   16:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Relawan Desa Lawan Covid-19 Universitas Riau (UNRI) Desa Sibiruang ikut serta dalam kegiatan yang diadakan oleh para pihak kesehatan.

Dalam kegiatan ini, Tim Kukerta Relawan Desa Lawan Covid-19 Unri beranggotakan 4 orang mahasiswa/i. Mereka adalah Hanna Fadiya sebagai ketua tim, Deska Ela Sukma, Destri Alfiya, Irni Susanti, sebagai anggota. Semua mahasiswa/i merupakan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) , Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik(FISIP), Fakultas Hukum (FH), dan Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam  ( FMIPA).

Team Kukerta Berangkat bersama team kesehatan Sibiruang pukul 10:00 WIB, Disana Team  Kukerta melakukan bantuan pelayanan kepad ibu balita untuk pemeriksaan kesehatan Balita  yang membutuhkan pelayanan kesehatan polio dan vitamin kekebalan tubuh dalam hal ini juga Team Kukerta  juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada ibu hamil.

Team Kukerta dan Team Kesehatan juga melakukan sedikit sosialisai tentang pengetahaun bagaimana penyebaran virus Corona ini terjadi, bagaimana dampaknya serta apa bahaya bagi masyarakat lain jika seseorang sudah terdampak/terpapar virus corona jika seseorang terseut tidak mematuhi ptotokol kesehtan.

Kegiatan ini berakhir pukul 14:00 wib , Team Kukerta, Team Kesehatan bersama masyarakat kembali kerumah masing masing untuk ,melajutkan aktifitas mereka dengan tubuh sehat dan dengan pengetahuan kesehatan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline