Lihat ke Halaman Asli

Desy Hani

TERVERIFIKASI

Happy reading

Berwudhu, Kegiatan Bersuci yang Harus Dilakukan Sebelum Melaksanakan Ibadah

Diperbarui: 10 Mei 2021   09:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi ketika sedang berwudhu (sumber: hajinews.id)

Tidak terasa hari demi hari di bulan yang penuh dengan keberkahan ini telah kita jalani dan lewati. Begitu banyak hikmah yang kita peroleh di bulan Ramadan di tahun ini dan di tahun lalu. 

Berbagai macam kegiatan yang bernilai ibadah akan dilakukan oleh semua umat muslim di seluruh dunia. Termasuk Habibie dan Rusyda, keduanya merupakan sahabat terbaik.

Perkenalan keduanya dimulai sejak menempuh pendidikan sekolah menengah pertama hingga sekolah menengah atas di salah satu pondok pesantren modern. 

Bagaikan sebuah takdir yang tak terpisahkan, setelah dinyatakan lulus menempuh pendidikan di pondok, Habibie dan Rusyda kembali bertemu di salah satu perusahaan ternama. 

Hal inilah yang semakin mempererat hubungan keduanya untuk terus bersilaturahmi, Habibie telah menganggap Rusyda sebagai keluarganya sendiri, begitu pula dengan Rusyda kepada Habibie. 

Meskipun pada awalnya Habibie dan Rusyda berasal dari kota yang berbeda, namun sejak menempuh pendidikan di salah satu pondok, akhirnya mereka berdua dipertemukan hingga sekarang. 

Dimana Habibie berasal dari Pulau Sumatra, sedangkan Rusyda berasal dari Pulau Jawa. 

*****

Jam telah menunjukkan pukul 08.00 pagi, suasana kantor mulai terlihat ramai dengan kehadiran para karyawan. 

Meskipun morning briefing akan dilaksanakan selama kurang lebih 15 menit ke depan, namun Habibie belum melihat kehadiran Rusyda. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline