Lihat ke Halaman Asli

Desy Hani

TERVERIFIKASI

Happy reading

6 Pola Hidup Sehat yang Harus Diterapkan Selama Ramadan

Diperbarui: 23 April 2021   08:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi pola hidup sehat di bulan Ramadan (sumber: notif.id)

Di bulan puasa seperti sekarang ini, kita harus tetap menerapkan pola hidup yang sehat, tanpa terkecuali. Semua ini dilakukan demi menjaga kesehatan pada tubuh kita sendiri, tentunya

Umat muslim di seluruh dunia, pada saat ini sedang menjalankan ibadah puasa wajib di bulan Suci Ramadan.

Begitu banyak momen spesial, serta keistimewaan yang hadir di bulan yang penuh dengan keberkahan ini. Terkhusus pada momen ketika sahur dan berbuka puasa. 

Begitu banyak hidangan yang hadir menghiasi meja makan menyambut orang-orang yang sedang berpuasa. 

Ada baiknya, ketika sahur ataupun berbuka puasa jangan terlalu egois dengan melahap semua makanan yang ada, sesuaikanlah dengan kebutuhan dari volume perut kalian masing-masing. 

Jangan hanya karena telah menahan lapar dan haus selama seharian, lantas membuat kalian dengan seenaknya dan semaunya melahap semua makanan yang ada. 

Semuanya kembali lagi ke niat masing-masing orang yang sedang melaksanakan ibadah puasa ini, apakah niatanya hanya sebatas menahan lapar dan haus saja? 

Atau memang melaksanakan ibadah ini telah diniatkan karena-Nya, demi memperoleh amalan kebaikan serta manfaat yang baik dari puasa ini. 

Menerapkan prinsip balas dendam ketika berbuka puasa dengan cara melahap seluruh menu, nyatanya tidaklah baik bila dilakukan.

Secara tidak langsung, semua itu akan menimbulkan gangguan pada sistem pencernaan tubuh, karena telah memaksa organ tubuh bekerja diluar batas kemampuannya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline