Lihat ke Halaman Asli

Dewi Mariyati

as long as

Naik Tayo ke Beberapa Wisata Kota di Jogja

Diperbarui: 22 Januari 2019   14:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Tigaribulimaratus bisa keliling Jogja dong

Halloo, maaf ya akun aku masih belum konsisten upload setiap hari.

Hari ini aku mau share tentang beberapa wisata yang bisa kita akses pakek bus trans Jogja kalau kalian main ke Jogja yah. Selamat membaca

Yogyakarta emang salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Kota yang dinobatkan sebagai kota pelajar ini memang mempunyai daya tarik yang tidak bisa dipungkiri lagi. Sesuai dengan slogannya, Joga Istimewa Jogja Berhati Nyaman, kota ini memang selalu berhasil menawan hati setiap orang yang pernah singgah. Budaya, kearifan lokal, keramahan warganya, destinasi wisata, segala karyaseni yang ada dan berbagai macam kuliner yang bisa ditemukan di kota ini memang istimewa.

Nah untuk kalian yang hobi backpakeran, jogja bisa banget jadi salah satu kota yang wajib dikunjungi. Akses transportasi umum yang mudah dan biaya hidup yang relatif rendah cocok banget buat liburan yang nyaman di hati nyaman juga dikantong. Untuk kalian yang berniat ke Jogja, ada beberapa tempat wisata di kota yang bisa kalian kunjungi dengan naik Trans Jogja dan cukup bayar Rp 3.500 saja.

Lets see, ini beberapa rekomendasi tempat wisata menurut aku yaa

1. Monumen Jogja Kembali (Monjali)

Monjali atau Monumen Jogja Kembali adalah salah satu icon-nya jogja. Monjali sendiri merupakan sebuah museum sejarah perjuangan kemerdekaan RI yang ada di Yogyakarta. Bangunan museum yang berbentuk seperti kerucut ini menambah keindahan bentuk museum yang dapat menarik para wisatawan. Istimewanya lagi, pada malam hari monjali berubah menjadi taman pelangi yang dipenuhi dengan lampu lampion.

2. Kraton Jogja

Kraton Yogyakarta merupakan tempat tinggal Sultan Hamengkubuwono dan keluarganya. Kraton Yogyakarta dibuka untuk wisata budaya. Ada beberapa replika pakaian adat dan benda pusaka serta foto-foto sejarah yang dapat dilihat di kraton Yogyakarta. Didepan kraton sendiri ada alun-alun yang mempunyai 2 pohon beringin kembar, namun eksistensi beringin kembar yang ada di depan kraton (alun-alun kidul) masih kalah dengan eksistensi beringin kembar yang ada di alun-alun utara. Bagi kalian yang sudah ada di kraton, kalian bisa lanjut berwisata ke taman sari dan berakhir di alun-alun utara yang lebih ramai. Kalian bisa naik becak yang banyak berseliweran ke taman sari maupun alun-alun utara.

3. Taman Pintar

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline