Lihat ke Halaman Asli

Dian Kusumawardani

Haloo, saya adalah seorang ibu rumah tangga profesional. Bekerja paruh waktu sebagai pengajar Sosiologi dan Sejarah di BKB Nurul Fikri. Juga suka menulis dan sudah menghasilkan 6 buku antologi dan 1 buku solo. Saya juga seorang konselor laktasi dan blogger.

Lima Hal Positif yang Bisa Dilakukan untuk Mengisi Malam-malam Penuh Berkah di Bulan Ramadan

Diperbarui: 11 Juni 2018   07:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Tak terasa tinggal hitungan hari lagi ramadan telah pergi. Sekarang banyak orang sudah larut akan persiapan menyambut hari yang fitri. Beberapa mungkin sudah melaksanakan mudik ke kampung halaman.

Bagaimana dengan ramadan kita kali ini? Sudahkan kita menjalani setiap hari di bulan penuh berkah ini dengan beribadah secara optimal. Bulan dimana malam-malamnya penuh kebaikan dan keberkahan.

Ya, kendati ramadan akan usai, tak ada salahnya kita mengetahui apa saja keutamaan malam-malam di bulan ramadan. Setidaknya ada sepuluh keutamaan malam di bulan ramadan.

1. Malam Penuh Ampunan

Ketika kita beribadah dengan ikhlas di malam ramadan, Allah akan mengampuni semua dosa kita dan memberikan petunjuk yang lurus.

2. Malam Keberkahan yang Langka

Saat ramadan akan ada peristiwa langka yang sangat dinantikan oleh banyak orang. Apa itu? Jawabannya adalah malam lailatul qodar. Malam seribu bulan.

3. Malam yang Lebih Hidup

Siapa yang menghidupkan malam di bulan ramadan, pahalanya jauh lebih banyak dibandingkan malam-malam pada hari lainnya.

4. Memperkuat Ibadah

Di malam radan, khususnya saat sepuluh hari terakhir ada baiknya kita semakin memperkuat ibadah kita. Sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline