Lihat ke Halaman Asli

Pesona Keindahan Curug Cimandaway

Diperbarui: 31 Januari 2018   21:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pesona Keindahan Curug Cimandaway

 Wisata curug cimandaway terletak di Serang, Desa Datar, Kecamatan Dayeuhluhur Cilacap jawa tengah adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari libur. Curug cimandaway memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Wisata curug cimandaway memilliki lima tingkatan dengan ketinggian lebih kurang 100 meter. Dan curug cimandaway merupakan air terjun paling tinggi di kabupaten Cilacap. Yang unik dari curug cimandaway adalah air terjun nya, dimana air terjun ini berasal dari sungai singaraja dan air nya jatuh ke sungai cikawalon yang berada di bawah nya.

Wisata Curug Cimandaway di Dayeuhluhur memiliki pemandangan yg indah serta menyuguh kan pemandanganyang indah.suasana yang masih alami dan dikelilingi oleh pohon pohon rindang dan area persawahan menjadikan pemandangan yang sangat menyenangkan jika mengunjungi curug ini. Ada mitos yang berkembang di masyarakat setempat bahwa curug cimandaway ini adalah air yang mempesona / membuat wanita terkesima. Sehingga menurut kepercayaan setempat bilamana ada pasangan yang datang mengunjungi curug tersebut maka akan berjodoh.

Pesona Keindahan Curug Cimandaway

Bagi anda yang ingin berkunjung ke wisata Curug Cimandaway, anda bisa memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Wisata Curug Cimandaway di Dayeuhluhur Cilacap Jawa Tengah di google maps yang terpasang di smartphone anda.

Curug cimandaway ini memiliki beberapa fasilitas diantara nya ada tempat parkir,warung makan, masjid untuk shalat, kamar mandi/wc,tempat istirahat dan juga yang lebih menarik di curug cimandaway juga ada permainan flaying fox nya. Jadi segera ajak ibu bapak kakak adik  kalian semua untuk berlibur ke Curug Cimandaway.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline