Lihat ke Halaman Asli

Nuning Astina

Mahasiswi

ASR Sosok Pemimpin yang Mementingkan Kesejahteraan Masyarakat

Diperbarui: 30 Agustus 2023   17:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Andi Sumangerukka bermasyarakat

Pemimpin yang baik adalah sosok yang mampu mendengarkan dengan seksama, berbicara dengan jelas, dan menyampaikan pesan dengan tepat kepada anggota tim dan stakeholder lainnya. Seorang pemimpin selain wajib peka dalam permasalahan masyarakat, juga harus memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Bagaimana cara menjadi problem solver yang baik? Caranya adalah mampu memikirkan solusi tanpa mengharapkan pamrih. Seperti itulah yang kini dilakukan Andi Sumangerukka saat membuktikan sosok kepemimpinan yang baik itu seperti apa.

Andi Sumangerukka telah menunjukkan pada kita, dari bagaimana beliau hadir di tengah masyarakat untuk mencoba membantu pemerintah Sultra untuk menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat. Dapat dilihat dari cara Andi Sumangerukka mensejahterakan masyarakat Sultra melalui beberapa contoh diantaranya, berupa Beasiswa ASR untuk membantu pemerintah dalam pemerataan tingkat pendidikan, pembagian mobil Ambulance gratis untuk layanan kesehatan, bantuan pertanian dan program pertanian HKTI untuk membantu pemerintah dalam kesejahteraan petani, dst.

Menurut Andi Sumangerukka, kita bekerja dengan ikhlas, dengan baik. Biar nanti masyarakat sendiri yang menilai bagaimana kinerja beliau dalam mewujudkan masyarakat Sultra yang sejahtera.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline