Lihat ke Halaman Asli

Cucum Suminar

TERVERIFIKASI

Kompasianer

"Outfit Chic" ala Seleb untuk Acara Berbuka Puasa Bersama

Diperbarui: 24 Mei 2019   10:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi instagram @laudyacythiabella

Fenomena apa yang muncul setiap kali Ramadan tiba? Yup, ngabuburit dan buka puasa bersama. Memasuki minggu kedua Ramadan, ajakan untuk buka puasa bersama umumnya kian intens. Tak hanya dengan teman kantor atau teman komunitas yang saat ini aktif terlibat, tetapi juga dengan teman-teman lama, mulai dari teman SD hingga teman kuliah.

Meski acara berbuka puasa itu cenderung santai dengan agenda utama makan bersama di suatu tempat yang sudah dipilih, tetap saja kita terkadang bingung akan mengenakan busana apa pada acara tersebut. 

Terlebih setiap kali ada acara buka puasa bersama pasti ada aktivitas foto-foto, yang hasilnya nanti dibagikan di media sosial. Duh, jangan sampai pas difoto nanti,  yang lain terlihat chic, kita terlihat kurang modis sendiri.

Lalu seperti apa sontekan agar kita tampil lebih chic pada acara berbuka puasa bersama? Yuk, disimak ulasannya disini.

Berbuka Puasa Bersama dengan Rekan Kerja

Saat hadir pada acara berbuka puasa bersama dengan rekan kerja yang lingkupnya lebih kecil, pemilihan busana lebih mudah. Cukup mengenakan busana yang biasa kita pakai ke kantor. 

Terlebih buka puasa bersama dengan rekan kerja biasanya dilakukan sehabis pulang kantor. Dari kantor langsung pergi ke tempat berbuka puasa bersama, tidak pulang dulu ke rumah.

Meski demikian tidak ada salahnya tampil sedikit lebih trendi dan berbeda. Bila biasanya tampil sangat formal dengan kemeja, blazer dan celana panjang lurus khas orang kantoran. Tidak ada salahnya pada hari berbuka puasa bersama dengan rekan kerja, kita tampil sedikit lebih berbeda. 

Celana panjang khas orang kerja kita ganti dengan celana palazzo, blazer kita ganti sementara dengan cardigan semi formal, seperti yang dikenakan oleh artis Laudya Cynthia Bella. Hasilnya, tetap terlihat profesional namun lebih chic.

Dokumentasi instagram @laudyacythiabella

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline