Lihat ke Halaman Asli

Bagaimana Media Baru Dapat Membentuk Personal Branding?

Diperbarui: 3 September 2022   23:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pexels.com

Saat ini hampir seluruh kalangan usia sudah mengenal yang namanya Internet, dimana teknologi informasi dan komunikasi berkembang begitu pesat.

Kehadiran Internet mengenalkan kita berbagai macam teknologinya yang dapat membantu aktivitas sehari-hari kita

seperti kebutuhan sehari sehari dalam mengolah informasi, pemasaran, pendidikan, hiburan, dan lain sebagainya.

Kehadiran Internet menimbulkan informasi dari berbagai macam penjuru datang dengan pesat, sehingga setiap penggunanya mampu untuk mengakses dan juga mengekspresikan diri melalui berbagai macam cara,

diantaranya melalui tulisan di blog, video di Youtube, foto di Instagram, tulisan di Twitter dan lain sebagainya.

A. Media Baru

Era Media Baru membentuk komunikasi baru bagi masyarakat, istilah ini dibedakan dengan media lama karena menggunakan

media yang berbeda dari yang biasa kita gunakan selama ini, seperti televisi, radio, koran, majalah, dsb.

Media Baru diartikan oleh Croteau (1997:12) sebagai media yang muncul karena adanya inovasi teknologi pada bidang media yang meliputi tv kabel, satelit, teknolgi optic fiber dan komputer.

Melalui teknologi ini, pengguna dapat melakukan hubungan timbal balik dengan pengguna lainnya seta dapat menyajikan

respon pengguna lainnya dari media dengan beragam.

Media Baru dapat dikatakan sebagai salah satu bentuk komunikasi interaktif yang simpel dan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline