Lihat ke Halaman Asli

Bima Pranovan

Mahasiswa PJJ Komunikasi Universitas SIber ASIA

Strategi PJJ Komunikasi UNSIA dalam Pemasaran Digital

Diperbarui: 16 Februari 2024   13:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pjj Komunikasi merupakan salah satu jurusan di Universitas Siber Asia. Jurusan yang memiliki learning management sysem. Dimana sistem pembelajaran ini full online yang dapat memudahkan bagi kebanyakan mahasiswa yang bekerja. Dengan metode pembelajaran ini mahasiswa dapat lebih mengenal produk-produk teknologi. Pjj Komunikasi UNSIA sudah terakreditasi BAN-PT dan mempunyai dosen-dosen yang berkualifikasi dan ahli di bidangnya dapat memberikan wawasan serta pengalaman praktis kepada mahasiswa.

Target pasar dari Pjj Komunikasi adalah para pekerja baik di bidang komunikasi ataupun bukan dari bidang ini yang ingin melanjutkan pendidikan. Menjadi Sarjana adalah cita-cita setiap orang, keterbatasan biaya dan waktu membuat sesorang mengurungkan niat untuk kuliah, dengan adanya PJJ Komunikasi UNSIA dengan sistem pembelajaran full online memudahkan para pekerja untuk berkuliah dan sistem perkuliahan yang tidak ribet membuat hal ini menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Salah satu keuntungan pembelajaran online ini adalah mahasiswa dapat membuka dan mengulang materi pembelajaran dimana saja dan kapan saja.

Pada PJJ Komunikasi UNSIA konsentrasi atau peminatan yang dimiliki program studi ini terdiri dari 2 (dua), yaitu : Penyiaran & Komunikasi Digital lalu ada juga Komunikasi Perusahaan. Dalam segi pemasaran Pjj Komunikasi UNSIA memiliki strategi pemasaran push, pull, dan pass. Untuk strategi pemasan push dari Pjj Komunikasi itu sendiri dapat dilihat dari Akun Intagram @himakom.unsia dan @brosis_komunikasi dimana dari kedua akun media social ini dapat dilihat banyak postingan kegiatan dari mahasiswa -- mahasiswa maupun aktifitas akademik dari Pjj Komunikasi. Salah satu postingan merupkan sertifikat akreditasi program studi PJJ Komunikasi dimana hal itu menjadi nilai plus agar audien tertarik untuk memilih Pjj Komunikasi yang sudah meliki akreditasi.

Sementara startegi pemasaran Pull dari prodi Pjj Komunikasi adalah dengan melakukan pendekatan ke perusahaan-perusahaan yang bekerja sama. Contohnya PJJ komunikasi berkerja sama dengan beberapa perusahaan untuk mensupport pendidikan pekerja. Pada Strategi pemasaran Pass Pjj Komunikasi Unsia berupaya menciptakan opini publik yang menguntungkan melalui berbagai kegiatan, partisipasi dalam kegiatan kemasyarakatan, tanggung jawab sosial serta kepedulian masalah yang berkaitan dengan kondisi dan lingkungannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline