Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Ngabuburit Memanfaatkan Waktu Senggang Sebelum Berbuka Puasa

Diperbarui: 15 April 2022   23:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Sore menjelang berbuka puasa banyak dimanfaatkan orang untuk bepergian untuk mengisi waktu. Mereka pergi ke pusat keramaian, tempat wisata atau sekedar jalan-jalan mencari sore. Memanfaatkan waktu bersama keluarga dengan aktivitas untuk menjaga quality time. Tidak harus bepergian jauh, berkumpul di alun-alun pun jadi. Hal terpenting adalah kebersamaan bersama keluarga, kerabat atau kawan-kawan untuk saling bercengkerama. 

Dok. Pribadi

Berbuka puasa bersama  bisa dijadikan sarana ngabuburit. Keluarga dari rumah sudah berencana melakukan buka puasa bersama di luar rumah. Sehingga mereka sudah mempersiapkan dari rumah mau makan apa  makan dimana, dan sebagainya. Hal itu perlu dipersiapkan agar nantinya ada tujuan dan tidak membuang waktu dalam menentukan menu dan rumah makan mana. 

Dok. Pribadi

Ngabuburit bisa juga diisi untuk membeli lauk pauk untuk berbuka puasa. Di bulan puasa biasanya banyak kelompok yang membuka pasar Kuliner ramadhan. Biasanya bertempat di pusat keramaian seperti pasar, mall, alun-alun dan di tempat strategis. Nah sebelum membeli makanan biasanya mereka memanfaatkan waktu untuk jalan-jalan menikmati fasilitas penunjang yang tersedia. 

Dok. Pribadi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline