Lihat ke Halaman Asli

Ayu Saptarika

TERVERIFIKASI

Penulis, Novelis '3 ON 3', BusDev, Traveller, Instagram: @ayuliqui

Semangat Sehat Kunci Mencapai Cita-cita!

Diperbarui: 17 Maret 2020   10:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Sunlife.co.id

Anda pasti punya segudang rencana di tahun 2020. Mumpung masih awal tahun, yuk tepati jadwal dan jangan ada pekerjaan yang ditunda!

Meskipun di awal tahun ini cuaca sering tak menentu, jangan biarkan hal ini mengganggu aktivitas dan kondisi kesehatan tubuh.

Belakangan ini terdapat isu kesehatan perihal virus Corona (COVID-19). Sekilas tentang virus Corona, virus ini baru dideteksi pada akhir Desember 2019.

Awal penyebarannya di Wuhan, Cina dan masih belum ada obatnya. Salah satu penyebab warga terjangkit virus ini karena faktor daya tahan tubuh yang rendah. Virus ini menular melalui selaput lendir seperti saluran pernafasan, selaput mata, dan saluran cerna.   

Ada kiat-kiat yang bisa dilakukan agar kondisi tubuh tetap sehat, terhindar dari rasa khawatir dan kurang produktif akibat isu virus ini. Apa saja yang bisa dilakukan supaya aktivitas tetap lancar dan tubuh sehat? Simak tipnya!  

1. Cegah Diri dari Penyakit

Hindari kontak langsung dengan rekan yang mungkin sedang bermasalah pada saluran pernafasan. Tapi hati-hati bersikap, jangan sampai hal ini membuat rekan Anda tersinggung.

Bila sering naik kendaraan umum pakailah masker. Rajin cuci tangan saat dari luar maupun di dalam ruangan untuk menghindari kuman dan bakteri di sekitar.

Hindari pula sering mengusap wajah, hidung, mulut, dan mata karena virus Corona menular melalui selaput lendir.

2. Jaga Kebersihan Tempat Umum dan Tempat Kerja

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline