Lihat ke Halaman Asli

Tokyo Revengers Harusnya Tamat Setelah Arc Tenjiku?

Diperbarui: 5 Februari 2022   18:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: manga Tokyo Revengers chapter 153

Belakangan ini, fandom dari Tokyo Revengers seringkali ribut perkara alur cerita.Ada sebagian dari mereka yang berpendapat Tokyo Revengers mengecewakan lantaran alurnya terkesan seperti dipanjang-panjangkan, melebar ke mana-mana dan sebagainya. Bahkan mereka yang berpendapat seperti itupun menilai bahwa seharusnya Tokyo Revengers berakhir setelah arc Tenjiku.

Setelah mengorek alasannnya, mereka berpendapat bahwa Arc Tenjiku merupakan salah satu arc paling seru dalam Tokyo Revengers karena di arc ini villain utama yang menyebabkan rangkaian tragedi, yaitu Kisaki Tetta, akhirnya berhasil dikalahkan oleh sang MC Takemichi Hanagaki. Sangat cocok untuk dijadikan arc final dalam sebuah manga.

Sekilas pemikiran di atas memang terdengar keren, tapi saya memiliki tanggapan sendiri. Menurut saya, Tokyo Revengers tidak bisa tamat setelah arc Tenjiku karena beberapa alasan, berikut saya beberkan alasannya:

1.  Karakter Takemichi masih bisa terus berkembang.

Setelah mendapat kemampuan melakukan time travel, kehidupan Takemichi yang dulunya hanya sekedar pecundang berubah menjadi seseorang yang pekerja keras dan pantang menyerah. Namun, bila Tokyo Revengers berhenti hanya sampai di arc Tenjiku, maka karakter Takemichi belum bisa dikatakan berkembang sempurna karena dalam pertarungan skillnya masih di bawah rata-rata. 

Akan mengecewakan sekali kalau MC dari cerita berandalan hanya bertempur dengan modal nekat dan kekuatan pertemanan. Oleh karena itu saya berpendapat karakter Takemichi masih perlu dikembangkan lagi, seperti kemampuan  atau kecerdikan dalam bertarung.

2. Akan ada karakter yang terkesan sia-sia.

Sebutlah Kakucho, tangan kanan Izana selama di Tenjiku sekaligus teman masa kecil Takemichi. Kakucho juga disebut anggota terkuat dari empat raja surgawi Tenjiku. Bila arc Tenjiku menjadi arc terakhir Tokyo Revengers dan Kakucho ditakdirkan mati di sana, maka pasti akan ada banyak orang yang menyayangkannya dan menganggap bahwa Kakucho seharusnya dapat peran lebih sebagai teman masa kecil Takemichi. Lewat kesempatannya bertahan hidup inilah Kakucho kemungkinan besar dapat membatu perkembangan karakter Takemichi.

3. Balas budi.

Selama berada di Touman, Takemichi telah membantu permasalahan sesama anggota seperti keluarga Hakkai Shiba, bersedia menjadi ketua Black Dragon, menjadi bestie Chifuyu yang telah ditinggal Baji, Membantu Naoto dan Hina.

Jika Tokyo Revengers tamat setelah arc Tenjiku, maka tidak ada kesempatan berkumpulnya Hakkai, Chifuyu dan Inui untuk berbalik membantu Takemichi seperti yang terjadi di geng Thousand Winter sekarang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline