Lihat ke Halaman Asli

Cara Penggunaan Proyektor Data

Diperbarui: 25 Juni 2015   01:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nature. Sumber ilustrasi: Unsplash

Ketika melakukan presentasi, membuat demonstrasi, atau untuk interaktif tujuan belajar, sebuah proyektor data dapat menjadi bagian pelengkap yang sangat berguna. Perangkat ini terhubung ke komputer atau laptop, pemutar cakram laser, VCR, atau sumber data lainnya. Dari sini ia mampu memproyeksikan gambar pada permukaan yang datar seperti layar atau dinding. Fungsi perangkat ini sangat dihargai tidak hanya oleh perusahaan bisnis tetapi lembaga untuk belajar juga. Meskipun mungkin tampak sedikit rumit untuk beroperasi, itu benar-benar bisa menjadi tugas yang sederhana untuk selama Anda memiliki dasar pengetahuan tentang penggunaan yang tepat. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara membuat sebagian besar perangkat ini.

Gunakan Kabel VGA dan mengatur kabel ke tempatnya. Sebuah proyektor data datang dengan kabel VGA yang harus terhubung dari bagian belakang komputer atau laptop dan ke bagian belakang atau samping proyektor data. Kedua ujung kabel dapat disertakan pada kedua perangkat, karena mereka persis sama. Anda akan menemukan sebuah tombol pada steker yang melekat pada sumber data dan proyektor yang digunakan untuk memperketat cengkeraman kabel pada kedua perangkat. Sebuah kabel listrik juga dilengkapi dengan proyektor data dengan salah satu ujung yang dipasang ke outlet listrik untuk memberikan memberikan kekuatan, dan ujung lainnya yang terhubung ke yang lain pada proyektor. Proyektor ini memiliki dua soket untuk melampirkan tali untuk.
Hidupkan proyektor data. Data Proyektor harus dihidupkan terlebih dahulu sebelum komputer atau laptop. Ada dua cara yang dapat Anda menyalakan proyektor, tergantung pada jenis model. Salah satu cara adalah dengan menekan tombol power selama beberapa detik dan menunggu lampu merah untuk datang, yang berarti bahwa proyektor mulai naik. Ketika lampu berubah hijau, proyektor sudah dapat digunakan. Cara lain mengharuskan Anda tinggal menekan tombol power satu waktu dan kemudian, tombol masukan. Anda juga akan dapat melihat cahaya merah dan hijau untuk membiarkan Anda tahu kapan daya dan perangkat dapat digunakan.
Hidupkan komputer atau laptop. Setelah Anda proyektor data telah diaktifkan secara penuh, layar biru akan muncul di dinding atau permukaan mana Anda memproyeksikan gambar Anda. Kali ini, Anda akan perlu untuk menyalakan komputer Anda dan melanjutkan ke layar utama. Sekarang Anda dapat melihat gambar diproyeksikan Anda pada dinding atau layar. Untuk memperbesar atau memperkecilnya, atau untuk memfokuskan kembali gambar Anda di layar, membuat penyesuaian dengan menggerakkan lensa pada projector.Proyektor data adalah perangkat yang sangat berguna yang Anda dapat menggunakan dalam banyak cara. Hal ini juga sangat portabel dan Anda dapat membawanya bersama Anda jika Anda perlu membuat presentasi sambil bergerak dari satu tempat ke tempat lain. Dengan perawatan yang tepat dan pemeliharaan, maka harus dapat melayani Anda dengan baik dan berfungsi dengan benar setiap kali Anda perlu menggunakannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline