Lihat ke Halaman Asli

Tembus Pasar China di Masa Pandemi, Kapal Api Gandeng Perusahaan Sohor China

Diperbarui: 25 Januari 2021   09:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

MALANG -- Siapa yang tak kenal Kapal Api ?, Pasti tak asing lagi orang Indonesia mendengar nama tersebut yang produknya sudah menyebar ke seluruh penjuru Negara ini. Ya, Perusahaan sohor asal Indonesia tersebut akan melakukan kerjasama dengan perusahaan top asal China, Apa nama perusahaan itu ?

PT Kapal Api Global yang berhasil masuk ke Pasar China akan bekerjasama dengan salah satu perusahaan tersohor di China dalam bidang manufaktur makanan dan minuman yaitu WAHAHA Group (HWG) Co. Ltd yang bertempat di Hangzhou, China, untuk bersama-sama dalam memproduksi minuman kemasan.

WAHAHA Group merupakan salah satu produsen minuman kemasan botol terbesar di China dan masuk dalam jajaran Top 500 China Enterprises.

"Masuknya produk kopi Indonesia yang dikembangkan bersama melalui WAHAHA Group dan PT Kapal Api Global, diharapkan mampu memberikan terobosan baru dalam mendorong produk minuman besutan kedua perusahaan tersebut di pasar Tiongkok", ujar Duta Besar Indonesia untuk RRT dan Mongolia, Djauhari Oratmangun, dalam keterangan resmi, Jumat (22-1-2021).

Adapun penandatanganan kerjasama kedua perusahaan tersebut berlangsung di Kantor Pusat WAHAHA Group di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, pada 19 Januari 2021. Perjanjian kerjasama tersebut disaksikan oleh Djauhari Oratmangun yang didamping Konjen RI Shanghai, Deny W. Kurnia dan Chairman HAWAWA, Zong Qinghou, dan PT Kapal Api Global sendiri dihadiri oleh Chairman PT Kapal Api Global, Indra Boedijono yang didampingi Chairman of Indonesia Chamber of Commerce in China Region (INACHAM), Licky Sutikno, PF Ekonomi KBRI Beijing, Virdiana Ririen, dan Konsul Ekonomi KJRI Shanghai, WP.Gultom.

WAHAHA Group juga berkeinginan mengeksplorasi lebih lanjut kerjasama yang dilakukan dengan berbagai mitra dari Indonesia, khususnya menyikapi peluang setelah Penandatanganan Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP).

"Kami mengharapkan WAHAHA Group dapat mengembangkan bisnis dengan menggandeng Produk-Produk makanan dan minuman unggulan lainnya dari Indonesia untuk Pasar China". Imbuhnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline