Lihat ke Halaman Asli

Pengembangan dan Siklus Produk

Diperbarui: 6 Mei 2024   14:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pertanyaan

1.Dalam poin C yaitu metode pengembangan produk disebutkan bahwa mengurangi waktu pemasaran sedangkan seperti kita ketahui pada saat ini waktu-waktu pemasaran sangat penting untuk penjualan produk pertanyaannya Apakah pengurangan waktu pemasaran ini sudah efektif untuk metode dalam pengembangan produk?

Jawaban

Pengurangan waktu pemasaran dapat menjadi strategis yang efektif dalam pengembangan suatu produk karena memungkinkan produk untuk sampai ke pasaran itu lebih cepat sehingga dapat mendapatkan peluang yang lebih besar  dengan merespon perubahan kebutuhan konsumen dengan lebih cepat akan tetapi efektivitasnya tergantung pada berbagai faktor, seperti kecepatan dan ketepatan dalam pengembangan produk, kualitas produk yang dihasilkan serta kemampuan pemasaran untuk menjangkau target pasar dengan efisien. 

Kecepatan dan ketepatan produk yang dimaksud adalah  yaitu dengan memastikan bahwa produk tersebut bisa sampai ditangan konsumen sesuai waktu pengiriman dan barang yang tepat sesuai dipesan sehingga dengan pengurangan waktu pemasaran ini sangatlah efektif untuk digunakan dalam sebuah pemasaran




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline