Lihat ke Halaman Asli

Anita

Mahasiswa Magister Pendidikan Ekonomi, FKIP, Universitas Sebelas Maret

Sendiri Bukan Berarti Jomblo

Diperbarui: 9 Maret 2020   20:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Sendiri bukan berarti jomblo. Sebdiri merupakan pilihan yang dipilih oleh para insan yang tidak ingin repot dengan drama pacaran yang sama sekali tidak ada faedahnya.

Sendiri itu mengasyikkan. Tidak ada yang mengatur dan mengekang. Kita bisa menentukan semua tujuan yang ingin kita capai.

Nikmati kesendirian sebelum datang masa berduaan. Kesendirian itu anugerah yang pernah anda dapatkan. Bayangkanlah, diluaran sana banyak yang tidak bisa hidup tanpa berpacaran. Semua dibantuin sama pacarnya yang belum tentu berjodoh. 

Dibantuin beli makan, beli baju, beli sepatu, beli jilbab, ngeprint tugas kuliah dan lain sebagainya. Semuanya dilakukan dengan berbagai hal. Tapi  pada akhirnya tidak ditakdirkan. 

Ingat, sendiri itu adalah pilihan. Mereka sendiri bukan berarti jomblo. Karena kebanyakan mereka yang sendiri adalah orang-orang yang ingin sukses tanpa harus memikirkan sengitnya pertengkaran oleh dua insan yang menjalin hubungan yang biasa disebut dengan pacaran. Mereka yang sendiri bukanlah jomblo. Karena meskipun sendiri, mereka juga banyak naksir. Ingat, Sendiri bukan jomblo tapi itu adalah pilihan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline