Lihat ke Halaman Asli

Anin Lihi

Pecinta Ilmu

Warga Warasa RT 008/RW 0019 Desa Batu Merah, Kota Ambon, Patungan untuk Gusur Jalan

Diperbarui: 29 Mei 2023   10:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pribadi

Bertahun-tahun pemerintah tidak mengabulkan janjinya untuk bangun jalan, beberapa Warga Warasia RT 008 RW 019 Desa Batu Merah patungan untuk gusur Jalan.

Tepat pada hari Senin 22 Mei atas Swadaya Masyarakat Eksafator diturunkan. 

Sudah berkali-kali pemerintah menjanjikan untuk memberikan bantuan Jalan, minimal untuk sementara jalan setapak kepada Warga Warasia.

Namun, janji itu sudah bertahun-tahun disampaikan, tetapi belum kunjung dikabulkan. Warga sangat berharap jalan secepatnya di gusur dan dipasang lampu jalan. Pasalnya, kondisi jalan yang agak curam, membuat jalan licin apalagi jika kondisi hujan dan susahnya lagi jalan gelap. 

Melalui perpanjangan tangan RT, sudah bertahun-tahun memberitahukan bahwa lampu jalan secepatnya akan dibuat dan Pihak RT berkali-berkali juga memberitahukan kepada warga untuk membersihkan rumput sehingga tim pemantau mengetahui arah jalur jalan yang akan digusur dan dibuat jalan setapak.

Pembersihan itu sudah dilakukan beberapa kali  oleh warga, sampai rumput tumbuh lebat ternyata belum juga digusur. Pemberitahuan itu bukan hanya sekali dua kali dan setahun dua tahun. Tetapi, bertahun-tahun.

Pribadi

Sambil menunggu kesadaran pemerintah, masyarakat untuk sementara melakukan Swadaya untuk gusur jalan dan buat jalan setapak.

Ustadz Anin Lihi selaku warga yang tinggal di kompleks itu mengungkapkan harapannya. 

"Saya berharap, kepada pemerintah daerah untuk dapat mengaspal jalan sehingga layak pakai sebagai bentuk tindak lanjut Swadaya masyarakat."

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline