Lihat ke Halaman Asli

Amos Pers

adalah anggota pers dari PPWI persatuan pewarta indonesia

Peluang Ide Bisnis Jual Beli Komputer Bekas, Cocok Untuk Pemula

Diperbarui: 22 Agustus 2019   21:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto saat berkunjung di toko komputer

Kompasiana.com Bisnis - Dengan kesempatan yang berbahagia ini saya mengunjungi suatu tempat lokasi jual beli komputer bekas. (April.2019) saat itu saya ingin mengetahui prospek bisnis di dunia Jual Beli komputer second. 

Perlu anda ketahui bahwa latar belakang dari manapun anda, dengan kecanggihan teknologi sekarang. Siapapun mampu menyervice komputer sendiri. Dan bahkan banyak sekali karyawan-karyawan perusahaan yang saya temui entah itu dari swasta company atau negara. SDM Indonesia sekarang mampu dalam memperbaiki komputer yang di mulai dari software install ulang menggunakan windows 7 dan sampai hardware. 

Memperbaiki komputer itu sangat mudah, misalkan jika bluescreen error bisa saja penyebabnya karena hardware yang bermasal dengan komponen RAM. Boot loading windows pun menjelaskan kerusakan dimana saja. Dan anda selaku pemula dapat membaca dan cari saja di google cara memperbaiki dan troubleshootingnya. Saya sangat yakin anda bisa.

Dari cara install ulang komputer, install software, dan lain-lain dengan kemampuan otodidak pun siapapun bisa menguasainya hanya dalam hitungan menit saja. Dan JIKA komputer anda mengalami kerusakan dari segi HARDWARE pastinya anda tinggal menyamakan merek dan type komponen lalu anda tinggal order di tokopedia.com / shoope.com. 

ERA MODERN ADALAH ERA DIGITAL KOMPUTERISASI

Kebutuhan masyarakat akan komputer terus meningkat sama halnya kebutuhan masyarakat tentang gadget. Dan sekarang ini siapapun dapat dengan mudah mencari handphone , entah itu di marketplace ataupun di toko - toko handphone. 

Era modern ini komputer dan handphone adalah dua alat yang sudah menjadi faktor kebutuhan dasar manusia dalam melakukan aktifitas pekerjaannya. Kebanyakan dari pada perusahaan-perusahaan sudah menggunakan sistem komputerisasi dalam melakukan aktifitasnya di dunia seluler ini. 

Bersahabat dengan teknologi akan membuat anda jauh lebih maju berkembang pesatnya dari pada sebelumnya. Lihat saja perusahaan-perusahaan pencetak koran sudah di hitung jari untuk produksinya. Dan itulah salah satu bukti kuat bahwa perkembangan digital ini adalah perkembangan teknologi modern yang akan menyapu bersih para penyedia berita koran. 

Kita sebut saja koran kompas sudah memiliki website sebagai media berita digital mereka. Hanya tinggal bayar penulis maka perusahaan penyedia berita pun bekerja dengan baik. 

MASUK KE DALAM SISTEM BISNIS KOMPUTER

BERMULAI DARI SINI

Sekarang tanpa sekolah pun orang bisa mengoperasikan komputer dari software hingga hardware. Sama halnya handphone. Apakah ketika anda menggunakan handphone, anda mengikuti kursus cara menggunakan handphone, tentu saja TIDAK. Bukan ! Nah, sama halnya dengan komputer. Di era perkembangan Graphic user interface ini orang awam pun tanpa sekolah dan latar belakang pendidikan  tidak perlu lagi belajar di sekolah tentang komputer. 

Hanya tinggal klik-klik saja menu yang anda inginkan akan muncul. oleh karena itu anda bisa dan mampu menguasai komputer. Nah pernah kebayang tidak dan terlintas di pikiran anda bahwa komputer itu sendiri anda dagangkan di lokasi rumah anda. Anda tinggal pasang google maps, yang nantinya anda tinggal taruh seluruh komputer tersebut di etalase anda. Tinggal colok-colok kasih bukti ke pembeli dan komputer nyata. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline