Lihat ke Halaman Asli

Amelia Nur Fauziah

Public Relations

7 Destinasi yang Wajib Kamu Kunjungi saat Solo Travelling

Diperbarui: 20 April 2021   13:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Solo Traveler. Foto: freepik/tawatchai07

Buat kamu yang sedang membutuhkan takes time sendiri, solo travelling bisa menjadi list kegiatan menyenangkan. Solo travelling atau jalan-jalan sendiri bisa kamu lakukan setelah lelah bekerja keras, saat membutuhkan waktu sendiri, ataupun jika memang tidak ada teman yang bisa diajak jalan-jalan. 

Kenapa Sih Harus Solo Travelling?

Solo travelling juga bisa jadi bentuk apresiasi terhadap diri sendiri atau self reward karena sudah bekerja keras selama ini. Kamu bisa beristirahat dimana dan berapa lama pun sesuai yang kamu inginkan. 

Bepergian sendiri bermanfaat untuk membantu kamu menenangkan pikiran, membuat tubuh rileks, serta memahami nilai berharga diri sendiri. Bukan karena tidak punya teman, namun terkadang, kamu perlu pendekatan untuk mengerti apa yang dirimu rasakan. 

Kamu juga bisa mendapatkan banyak pelajaran hidup dengan melakukan solo travelling. Namun, pastikan kamu ingat jalan dan waktu pulang ya sebab banyak nih yang akhirnya malah terlalu asik jadi gak mau pulang deh!

Harus Pergi Kemana saat Solo Travelling?

Niatnya liburan, malah gak tahu jalan dan tersesat. Cek 7 destinasi yang wajib kamu kunjungi saat solo traveling berikut ini!

1. Pulau Lombok

Pulau Lombok. Foto: grid.id

Buat kamu yang sedang lelah dan pusing karena bekerja, Pulau Lombok menawarkan berjuta keindahan buat kamu. Kamu bisa mengunjungi pantai-pantai yang ada khususnya yang sepi agar bisa lebih menikmatinya. 

Pulau Lombok sangat cocok untuk menjadi alternatif tujuan saat kamu solo travelling karena keindahan alam yang mampu membuat kamu rileks dan nyaman. Berbeda dengan tempat wisata lainnya, Lombok cenderung lebih sepi dengan pesona alam yang sudah tidak perlu diragukkan lagi. 

Melihat keindahan pantai dengan bermain pasir putih, sudah dipastikan kamu akan senang dan lelah pun hilang. Tidak hanya pantai, keindahan air terjun juga banyak terdapat di Pulau Lombok. 

Baca juga: Destinasi Wisata Dibalik Pulau Lombok NTT 

2. Pulau Bali 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline