Lihat ke Halaman Asli

Hari Pertama Kerja, Pemkab Bantaeng Gelar Halal Bi Halal

Diperbarui: 3 Juli 2017   23:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ASN dan Militer hadiri Apel Bersama di Kantor Bupati Bantaeng dilanjutkan Halal Bi Halal bersama Bupati Bantaeng, Unsur Forkopimda dan para pejabat daerah ini (03/07).

Libur panjang telah usai, sekitar 10 hari lamanya Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat bonus libur lebaran. Dimulai sekitar 2 hari jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Dan kini, terhitung 3 Juni 2017 ASN kembali berkantor.

Di hari pertama kerja itu, Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar Apel Bersama di Halaman Kantor Bupati Bantaeng (03/07). Bertindak selaku Penerima Apel yakni Bupati Bantaeng (Prof. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr).

Ratusan peserta apel tergabung dalam barisan ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Anggota Kodim 1410 Bantaeng dan Anggota Polres Bantaeng. Secara khusus anggota Polres dan Kodim dihadirkan, khususnya mereka yang bertugas mengamankan lebaran yang ditempatkan pada Posko-posko Pengamanan di sekitar wilayah ini.

Sementara itu tampak hadir Dandim 1410 Bantaeng (Sandi Kamidianto), Kapolres Bantaeng (Adip Rojikan) Wakil Bupati Bantaeng (H. Muhammad Yasin), Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng (Abdul Wahab), para Asisten dan Kepala OPD. Dari pantauan Tim AMBAE, ASN yang hadir pagi itu mencapai nilai fantastis sekitar 90 persen. Meski demikian angka pastinya belum diketahui. Mengingat rekapitulasi absen saat itu belum dirampungkan untuk dilaporkan serta ditindak lanjuti Sekretaris Daerah.

Bupati Bantaeng memanfaatkan sebaik-baiknya moment tersebut dengan hadir langsung menerima gelar Apel Pagi. Menurutnya kesempatan baik itu patut dimanfaatkan untuk Halal Bi Halal dengan ASN serta komponen Pemerintahan dan juga Militer. "Kita patut bersyukur hari ini sudah kembali memasuki hari kerja di kantor masing-masing. Dibanding teman-temman kita yang sedang bertugas siang dan malam di Posko Pengamanan Lebaran, masih tersisa 14 hari ke depan baru bisa bekerja normal." ujarnya.

"Inilah model Halal Bi Halal paling murah. Hari ini saya kira hemat sekali, paket hemat dan tidak membebani Pemerintah. Kesempatan ini pula merupakan Halal Bi Halal terakhir bagi saya sebagai Bupati. Jadi kalau masih ada yang tidak masuk kerja hari ini, mungkin karena mereka lupa." tambah Nurdin Abdullah disambut senyum dan tawa peserta apel.

Sebelum Apel Pagi usai, Bupati Bantaeng memberi kesempatan Kapolres Bantaeng menyampaikan arahan. "Tahun ini kita akan menggelar Pilkades Serentak. Dan tahun 2018 mendatang kita dihadapkan pada situasi politik yang semakin kompleks. Kondisi Bantaeng hingga saat ini sangat kondusif, aman dan terjaga dengan baik. Tentunya harus terus kita pertahankan dengan semakin meningkatkan kerja sama dan peran aktif Bapak/Ibu sekalian dan seluruh komponen masyarakat." harapnya.

Saat itu pula satu persatu peserta apel saling bersalaman dengan para pejabat yang telah memposisikan diri berdiri di sekitar teras Kantor Bupati Bantaeng. Ucapan maaf mengalir satu sama lain seraya berharap masih dipertemukan Ramadhan berikutnya. Kembali dipertemukan dengan Nurdin Abdullah pasca meninggalkan jabatannya selaku Bupati Bantaeng tahun depan. Pasalnya sang Bupati Bantaeng bakal mencalonkan diri sebagai Gubernur Sulawesi Selatan. (AMBAE)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline