Lihat ke Halaman Asli

Seberapa Penting Peran Customer Engagement dalam Bisnis?

Diperbarui: 14 Juli 2021   13:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Photo by SHVETS production from Pexels

Customer engagement memiliki peran penting dalam bisnis. Bisa dibilang tanpa adanya customer engagement yang baik bisnis tak akan berjalan lancar.

Lalu sebenarnya apa itu customer engagement? Kenapa perannya sangat penting dalam bisnis saat ini?

Customer engagement sendiri merupakan suatu hubungan komunikasi atau interaksi yang terjalin antara para pemilik kepentingan eksternal dan pihak produsen.

Secara sederhana customer engagement bisa diartikan sebagai interaksi antara customer dan juga bisnis atau perusahaan.

Customer engagement menjadi sangat penting karena berhubungan dengan loyalitas yang akan tercipta.

Melalui customer engagement ini Anda bisa melihat apa bisnis Anda berjalan dengan baik dalam interaksi dengan customer.

Jika berjalan baik, maka customer engagement yang tercipta akan baik dan menghadirkan customer loyalty yang ada.

Namun, jika customer engagement tidak berjalan baik justru akan menghasilkan hal sebaliknya.

Di mana customer tentunya merasa kecewa dengan pelayanan Anda. Dengan adanya kondisi seperti ini Anda harus segera memperbaiki bisnis Anda.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menghadirkan customer engagement yang baik adalah dengan menghadirkan platform komunikasi yang mumpuni untuk customer dan agent Anda.

Hal ini agar komunikasi dan pelayanan yang diberikan bisa maksimal sehingga membuat customer Anda tidak kecewa juga.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline