Lihat ke Halaman Asli

Albert Christianto

follow me @albertchristianto13

Tips Membangun Bisnis E-Commerce Menuju KESUKSESAN

Diperbarui: 6 Juni 2017   14:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Awal bulan merupakan momentum terbaik untuk memikirkan jalan yang terbaik demi meningkatkan pendapatan dalam sebulan. Pada kesempatan ini saya akan membagikan beberapa tips mengenai bisnis e-commerce agar bisa menuju ke arah sebuah KESUKSESAN yang luar biasa.

Perlu anda ketahui bahwa untuk membangun sebuah bisnis online atau e-commerce akan membutuhkan sebuah kesabaran. Banyak sekali para mitra bisnis yang mencoba membangun sebuah bisnis online menjadi gagal karena ketidak-sabaran.

Berdasarkan data dari Samuel Edwards (Digital Marketing Strategist), pertumbuhan ekonomi dari sisi e-commerce di Amerika Serikat pada tahun 2015 telah mencapai $347 millyar. Dan hal tersebut masih akan terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu.

Bisa anda bayangkan betapa besar hasil yang bisa anda dapatkan hanya dari sebuah bisnis online ini...

Akan tetapi, sebuah income yang luar biasa tentunya harus berasal dari sebuah system yang luar biasa pula. Dan hal tersebut bisa anda capai, jika anda melakukan pendekatan-pendekatan secara baik dan benar.

Berikut tips yang saya kira bisa membantu anda dalam membangun sebuah bisnis online atau e-commerce yang sukses.

1. Jangan terburu dalam merilis website.

Timing adalah sesuatu yang sangat berguna sebagai alat dalam membangun sebuah fondasi yang kuat dalam usaha e-commerce. Sikap terburu-buru dalam menentukan timing akan sangat mengganggu segala kesiapan anda dalam mendirikan bisnis e-commerce.

2. Fokus terhadap user/customer

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa dalam dunia bisnis online, para client pastinya tidak dapat merasakan produk yang anda tawarkan seperti bisnis offline pada umumnya. Walaupun begitu, anda bisa membuat strategi yang lain dalam menarik minat client/customer anda. Anda dapat "bermain" dalam hal harga ataupun promo free ongkir dll.

3. Lakukan testing dalam segala hal

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline