Lihat ke Halaman Asli

Ajika Bonarta

mahasiswa

Menjadi Orang Baik Dambaan bagi Semua Orang

Diperbarui: 19 Juli 2019   15:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menjadi orang baik merupakan dambaan bagi setiap orang. Berbagai cara yang dilakukan oleh orang-orang untuk menjadi orang yang baik dan selalu menebar kebaikan. Meskipun demikian, namun tidak semua orang mampu melakukan itu. Sebab, ada saja berbagai tantangan, hambatan, dan/atau ujian yang dihadapi.

Tantangan dan ujian tersebut tak mesti selalu datang dari luar diri. Justru tantangan yang paling berat adalah bersumber dari dalam diri sendiri. Melawan hawa nafsu merupakan pekerjaan yang lumayan sulit. 

Demikian juga, meski berbagai kebaikan dan motivasi yang datang dari orang lain yang membuat kita ingin melakukan kebaikan juga, namun itu terasa sangat sulit dan apabila tak ada kesadaran dalam diri maka sangat sulit untuk menerima masukan tersebut.

Jika kita belum mampu memberikan contoh yang baik kepada orang-orang di sekitar kita, maka setidaknya berhentilah untuk memberikan contoh yang buruk kepada mereka. 

Dengan begitu sedikit demi sedikit kita akan menjadi orang yang baik. Dan mulailah menjadi orang baik dari sekarang karena itu akan memberikan kita kenikmatan yang tiada duanya. Dan mulailah tersenyum kepada orang lain karena senyum termasuk kebaikan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline