Lihat ke Halaman Asli

5 Pemain Belanda Yang Mempersembahkan Piala Untuk Manchester United

Diperbarui: 15 Januari 2021   14:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.manchestereveningnews.co.uk/sport/football/football-news/ruud-van-nistelrooy-man-utd-18896717

Belanda dikenal sebagai negara yang memiliki taktik total football. Tidak hanya dikenal dengan teknik total football saja, Belanda juga memiliki deretan pemain yang sangat hebat dan bertalenta.

Banyaknya pemain yang bertalenta, membuat timnas Belanda tidak kebingungan dalam mencari pemain. Sehingga ada beberapa klub yang tertarik dengan skill pemain Belanda, salah satunya klub liga Inggris yaitu Manchaster United.

Berikut 5 pemain asal Belanda yang memberikan piala kepada Manchester United. Penasaran siapa saja pemainya ?

1. Edwin Van Der Sar (2005-2011)

https://www.transfermarkt.com/edwin-van-der-sar/profil/spieler/3516


Pemain dengan nilai transfer 2 euro yang di datangkan dari Fulham ke Manchester United, dan akhirnya Edwin Van Der Sar datang ke stadion Old Trafford yang merupakan markas Manchester United dengan segala pengalamanya. Pada musim 2006-2007 Van Der Sar, berhasil membawa Manchester United juara liga Inggris dan piala Carling.

Penampila Van Der Sar di musim selanjutnya berhasil memberikan banyak gelar juara kepada Manchester United, seperti piala liga Inggris yang sebagai tujuan utama setiap musim, piala liga Champions yang dimana saat laga final yang berakhir adu penalti dengan sesama tim Inggris yaitu Chelsea, piala Comunity shield, dan piala Dunia antar klub. Dengan sederatan piala yang dipersembahkan oleh Van Der Sar, untuk Manchester United dia bisa di sebut sebagai legenda untuk tim yang berjuluk The Red Devil.

2. Ruud van Nistlerooy (2001-2006)

https://www.manchestereveningnews.co.uk/sport/football/football-news/ruud-van-nistelrooy-man-utd-18896717


Kesuksesan di PSV membuat seorang Sir Alex Ferguson tertarik untuk mendatang Nistelrooy, dan akhirnya terjadilah transfer denga biaya 28 juta euro untuk mendatangkan Nistelrooy dari PSV. Pada saat di Manchester United adalah puncak dari Nistelrooy dengan memberikan beberapa gelar domestik seperti satu gelar liga Inggris, piala FA dan piala Carling.

Nistelrooy juga mencetak 150 gol dari 219 laga bersama Manchester United. Dia juga memberhentikan laju dari kllub asal london yaitu, Arsenal yang tidak terkalahkan pada musim 2004-2005 dengan memberikan kemanangan yang meyakinkan yaitu 2-0 untuk Manchester United. Perjalanan Nistelrooy tidak bertahan lama di Old Trafford karena berisilih dengan Sir Alex Ferguson dan Real Madrid meminang Nistelrooy dengan harga 15 juta Euro. Dia juga sebagai bayang – bayang pemain asal Belanda yang bermain di Manchester United.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline