Lihat ke Halaman Asli

Ahmadi Official

Bisnis dan Teknologi

5 Hal yang Wajib Kamu Tahu Setelah Mudik Menggunakan Mobil

Diperbarui: 30 Mei 2022   13:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

DEPOK, Dinata Garage -- Spesialis Detailing Mobil Sawangan, Depok -- Musim lebaran seperti ini pastinya banyak sekali orang yang mudik ke kampung halamannya, berkunjung ke handai taulan di kampung tercinta menggunakan transportasi darat khususnya mobil . Nah Berikut ini kami bagikan 5 hal yang wajib anda lakukan setelah mobil dipakai mudik ya  :

1. Ganti Oli 

Wajib banget buat ganti oli mobil kamu, apabila jarak tempuh mencapai 3.000 km hingga 5.000 km maka pastikan oli mesin kamu sudah harus diganti

2. Cuci Hingga Bersih 

Selanjutnya Pastikan cuci mobil kamu baik bagian body maupun kolong, ruang mesin hingga interior hingga bersih, sehingga tidak ada bau lagi pada kendaraan kamu

3. Poles 

Nah, selanjutnya setelah mobil dicuci sebaiknya mobil mendapat treatment poles untuk dapat menghilangkan jamur dan roda pada mobil yang tidak dapat dihilangkan hanya dengan mencuci mobil.

4. Fogging 

Ini berfungsi untuk menghilangkan bakteri dan virus selama perjalanan. Sebaiknya ini dilakukan agar sirkulasi udara didalam mobil jadi lebih sehat.

5. Bersihkan AC

Yang terakhir adalah, Pastikan kamu bersihkan AC. Perjalanan mudik tentu saja membuat AC kita cukup berdebu, apalagi AC hidup dalam jangka waktu yang panjang sehingga wajib sekali dibersihkan . 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline