Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Syaihu

guru penulis

Wilda Siti Nurfadhilah yang Mendunia Lewat Hijab

Diperbarui: 11 Mei 2023   17:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi pemain bola voli putri Indonesia yang bermain di Sea Games (foto: Instagram @ wildanurfadhilahh)

Timnas voli putri Indonesia baru memainkan dua pertandingan di penyisihan Grup, pertandingan pertama dikalahkan Timnas Thailand dengan skor 0-3,  sedangkan di pertandingan kedua berhadil meraih kemenangan dari Malaysia.

Salah satu pemain inti dalam Timnas bola voli putri Indonesia adalah Wilda Siti Nurfadhilah middle blocker menjadi viral karena hijabnya.

Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi

Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi berseragam Bandung BJP Tandamata (foto: Instagram @wildanurfadhilahh)

Setelah pertandingan melawan Malaysia (9/5/2023) dan dimenangkan oleh Wilda dan kawan-kawan, Secara khusus Wilda Nurfadhilah diwawancara oleh Volley Ball World karena tercatat menjadi pevoli putri pertama di SEA Games yang mengenakan hijab.

Pemilik nama lengkap Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi itu pun mendapat pujian dari pecinta voli di seluruhh dunia.

Setelah diwawancarai Volly Ball World mengeluarkan pernyataannya tentang bintang Timnas Indonesia yang bulan April lalu mengantarkan klubnya Bandung BJP Tandamata sebagai juara Proliga 2023

"Di SEA Games, Wilda merupakan salah satu atlet voli putri pertama yang mengenakan hijab saat berkompetisi," bunyi tulisan di unggahan @volleyballworld, dikutip Kamis (11/5/2023).

"Kesuksesan Wilda di lapangan membuktikan bahwa hijab yang dikenakannya tidak menghambatnya sama sekali karena dia berhasil menampilkan performa luar biasa," lanjutnya.

Selalu memimpin doa sebelum bertanding (foto: Instagram @wildanurfadhilahh)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline