Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Sanukri

Berminat untuk pembangunan seni dan budaya

Diskusi Tipis-Tipis Ditemani Termos

Diperbarui: 2 Maret 2024   12:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Kebanyakan orang ketika melakukan kegiatan diskusi dan pemaparan biasanya dilaksanakan ditempat yang representatif tersedia makanan ringan dan coffe break, itu biasanya. Tapi kali ini Ruang Komunitas Digital Desa ( RKDD) Desa Sindangkarya Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang melaksanakan kegiatan orientasi RKDD cukup di saung diatas kolam ikan ditemani dengan termos yang berisi air panas  untuk membuat kopi dan sedikit kotak berisi gorengan kami tetap diskusi tipis- tipis tentang tugas dan tanggung jawab RKDD dan pilar desa cerdas (smart village) serta peran RKDD dalam pembangunan desa cerdas.

Dan apakah dengan kesederhanaan dan dalam suasana santai diatas kolam ikan akan mengurangi subtansi materi atau isi pertemuan? Mudah-mudahan tidak. Karena dengan suasana santai ternyata lebih banyak ide, gagasan dan inovasi para pemuda desa dan komunitas di desa bisa muncul dan tersampaikan sebagai bahan dalam rangka terus menghidupkan komunitas dan berkontribusi untuk pembangunan desa.

Semoga ini bisa menjadi inovasi baru dalam melaksanakan kegiatan dengan kemasan sederhana dan santai tapi berisi, tidak terjebak pada kegiatan yang selalu harus formal dan menggunakan tempat yang representatif pake spanduk tapi hanya seremonial formalitas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline