Lihat ke Halaman Asli

Agus Fanny

MAHASISWA UIN MALIKI MALANG

KKM-DR UIN Malang "Arkananta" Ikut Serta dalam Tasyakuran Desa di Dusun Lowok Gempol

Diperbarui: 28 Januari 2022   06:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Malang - Mahasiswa UIN MALANG KKM-DR "Arkananta" sukses berpartisipasi dalam rangka acara tasyakuran desa yang diselenggarakan di dusun Lowok Gempol desa Jati Sari pada hari Minggu, 23 Januari 2022.

Acara tasyakuran desa tersebut merupakan syukuran bagi masyarakat setempat, khususnya di Lowok Gempol, atas dibangunnya jalanan dan gang-gang pada dusun tersebut. Acara tersebut diselenggarakan pada hari Minggu, 23 Januari pukul 20.00 WIB.

Panitia inti acara tersebut merupakan karang taruna "Gema Remaja" yang merupakan karang taruna Lowok Gempol. Ketua Gema Remaja, Eko Ruri, mengajak teman-teman KKM-DR Arkananta untuk bekerja bersama dalam acara tersebut.

"Harapan saya, agar Karang Taruna Gema Remaja dan teman-teman KKM-DR saling berbagi ilmu dan pengetahuan. Serta, kedepannya agar kami tetap menjalin hubungan kekeluargaan dengan baik".

Acara tersebut juga menampilkan campursari sebagai hiburan masyarakat desa. Selain hiburan, penampilan campursari sendiri dianggap sebagai pelestarian budaya bangsa.

"Pak Bubud (Kades Ngajum) sendiri yang ingin menampilkan campursari, Mas. Bahkan beliau yang menyewa (campursari)". Ucap Yudha, sebagai ketua pelaksana kegiatan.

Acara tersebut berlangsung dengan sukses. Masyarakat dari berbagai kalangan sangat antusias menanggapi acara tersebut. Banyak pula orang yang datang menghadiri acara tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline