Lihat ke Halaman Asli

Best Practice Menggunakan Metode STAR: Peningkatan Kemampuan Mengevaluasi Nilai Keteladanan Tokoh pada Teks Biografi dengan Model PBL

Diperbarui: 3 Juni 2023   10:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Lokasi

SMK Negeri 1 Purwosari, Pasuruan

Lingkup Pendidikan

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)

Tujuan yang ingin dicapai

Pemanfaatan Model Problem Based Learning dalam Mengevaluasi Nilai Keteladanan Tokoh pada Teks Biografi

Penulis

Agista Ilma Burva, S.Pd

Tanggal

19 Januari 2023

Kondisi yang menjadi latar belakang, antara lain:
-Peserta didik masih kurang aktif dalam materi teks biografi. Dari total peserta didik, sekitar 10% sampai 15% saja yang aktif dalam materi ini.
-Peserta didik belum mampu menilai nilai keteladanan pada teks biografi.
-Pendidik tidak menggunakan media pembelajaran yang menarik dan sesuai.
-Penggunaan perintah soal yang masih sulit dimengerti oleh peserta didik.
-Pendidik masih menggunakan model pembelajaran yang konvensional, di mana semua berpusat pada pedidik sehingga peserta didik menjadi pasif saat pelajaran.
-Hal demikian berdampak pada pembelajaran di kelas pada materi teks biografi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline