Lihat ke Halaman Asli

Berjalan

Diperbarui: 24 Juni 2015   17:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Segalanya harus dilakukan sepenuh hati. Hampir 4 tahun sudah, ia mengiri langkah untuk mengepakan sayap. Melalang buana, penuh cerita, dan pendewasaan. Hantaman sering kali membuat kami berfikir, membutuhkan waktu untuk kembali menyatu dan melangkah untuk membangun ini semua.

Malam ini, hampir sama saja dengan malam-malam sebelumnya. Dipenuhi banyak rutinitas. Bedanya aku mengintip portal sebelah dan membuatku tak henti-hentinya menghela nafas dan berkata, "ternyata kita banyak tertinggal".

Entah apa yang salah dalam pembentukan ini. Banyak yang menciut serta melarikan diri. Banyak perdebatan yang menjatuhkan bukan mengimbangi untuk menapak sejarah baru. Terlalu banyak peran-peran yang harus disegani dan terkadang membuat langkah terhenti dan bingung mana yang mau diikuti.

Menahan air mata itu membuat sakit, tapi aku tak mau menjatuhkannya karena iri. Harusnya aku semakin termotivasi untuk memberikan lebih kepada tempat yang membuat aku berdiri. Dimanapun, persaingan pastinya ada. Hanya saja, aku butuh waktu. Sebenarnya tidak hanya waktu. Butuh pemikiran dan semangat baru yang bisa diberikan kepada semua yang telah kecewa. Ingin mengingatkan, perjuangan kita belum selesai, bisa dibilang baru akan dimulai. ini tantangan yang harusnya semakin giat untuk ditakhlukan.

Dipostkan juga di http://affafni.blogspot.com/2012/12/berjalan.html




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline