Lihat ke Halaman Asli

Aditya Farhan

keterangan Profil

Review Film Frost/Nixon

Diperbarui: 18 Januari 2022   14:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Wikipedia

film yang di sutradarai oleh Ron Howard dan ditulis berdasarkan drama Frost/Nixon karya Peter Morgan.Film ini bercerita tentang skandal politik yang di beri nama Skandal WATERGATE dan pengunduran diri presiden Amerika Serikat yang ke-37 Richard Nixon (Frank Angella).

Seorang pembawa acara talkshow di Australia David Frost (Michael Sheen) tertarik untuk mewawancarai Richard Nixon, setelah membujuk produsernya John Birt (Matthew Macfadyen) bahwa wawancara tersebut akan sukses, David dan John melakukan perjalanan ke California untuk bertemu dengan Richard Nixon.David berusaha untuk menjual wawancara tersebut ke saluran Amerika Serikat dan memutuskan untuk membiayai proyek tersebut dengan uang pribadi.


David dan Richard Nixon memulai tiga sesi wawancara pertama, namun pada wawancara tersebut Richard Nixon mendominasi sesi mengenai perang Vietnam dan pencapaiannya dalam kebijakan luar negri.

Namun pada sesi wawancara terakhir David mendapatkan wawasan baru tentang topic wawancaranya dengan Richard Nixon, ia bekerja tiga hari tanpa henti untuk mempersiapkan wawancara itu.

Hingga pada sesi wawancara terakhir dimulai David menyergap Richard Nixon dengan transkrip yang memberatkan dari percakapan antara Richard Nixon dan Charles Colson yang diselidiki oleh James di Washington, D.C. Ketika timnya melihat ketakutan dari sebelah ruangan, Richard Nixon mengakui bahwa ia melakukan hal-hal yang tidak etis dan menambahkan, "Ketika Presiden melakukannya, itu berarti itu tidak ilegal.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline