Lihat ke Halaman Asli

ADI PUTRA (Adhyp Glank)

Saling follow itu membahagiakan_tertarik Universalitas, Inklusivitas dan Humaniora, _Menggali dan mengekplorasi Nilai-nilai Pancasila

KTT ASEAN di Jakarta dengan 3 Issue Prioritas

Diperbarui: 14 Januari 2023   21:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemantauan Lokasi KTT ASEAN 2023, Sumber : Kompas.com

Pada KTT ASEAN 2022 di Kamboja Indonesia memegang Chairmanship ASEAN, yang akan dilaksanakan di JCC Jakarta dengan mengusung Tema "ASEAN Matters : Epicentrum of Growth".

Ada 3 Issue prioritas bidang ekonomi, yakni : recovery and rebuilding, digital economy, dan Sustainability yang akan diterjemahkan dalam 16 Prioritas Economic Deliverables (PED).

Menko Airlangga menyatakan bahwa Keketuaan Indonesia di ASEAN akan menitik beratkan pada penanganan krisis multidimensi seperti krisis pangan, energi dan keuangan.

Dalam hal ini Indonesia sebagai Chairmanship ASEAN 2023 berupaya untuk memperkuat posisi ASEAN sebagai kawasan yang stabil dan damai, dan menegaskan posisi Indonesia sebagai Global Model Power. yang akan membawa Indonesia menjadi kelompok negara yang lebih adaptif, responsif, kompetitif secara Global, seperti yang diharapkan Pemerintah Indonesia.

Peninjauan Lokasi KTT ASEAN 2023 di JCC, sumber : Detik.news.com

Persiapan KTT ASEAN 2023  telah dilakukan oleh Pemerintah Indonesia, Presiden beserta Jajaran  meninjau tempat pelaksanaan di Jakarta Convention Center (13/1/2023)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline