Lihat ke Halaman Asli

Abdurrahman Husni

Mahasiswa Penulis

2024 Masih Bingung Mau Kerja Apa? Ini 7 Peluang Pekerjaan yang Dirancang Khusus untuk Gen-Z

Diperbarui: 19 Mei 2024   09:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih menjadikan tantangan tersendiri bagi Gen-Z untuk terjun ke dunia karir. Pasalnya banyak pekerjaan yang sudah bertransformasi dari sistem konvensional ke sistem digital. Belum lagi ditambah dengan semakin banyaknya para pelamar kerja yang berbanding terbalik dengan lapangan pekerjaannya. Hal ini yang membuat persaingan di dunia kerja tidak bisa dihindari.

Jika tulisan ini sampai kepadamu, khususnya Gen-Z, maka ini adalah kesempatan emas bagimu untuk segera mendapatkan pekerjaan yang baik dan tidak bingung lagi untuk menata karir di masa depan.

Kemajuan teknologi memudahkan siapa saja untuk bekerja di mana saja tanpa perlu repot-repot pergi ke kantor. Pekerjaan ini disebut juga dengan sistem kerja remote atau work from anywhere. Sistem kerja remote ini menjadi populer lantaran karyawan bisa lebih fleksibel untuk menyelesaikan pekerjaannya. Bagi kamu yang tertarik untuk kerja remote, simak 8 peluang pekerjaan di bawah ini:

  1. Spesialis Digital Marketing

Tugas dari pekerjaan ini adalah mengembangkan dan melaksanakan strategi pemasaran digital untuk meningkatkan visibilitas merek dari sebuah produk. Keahlian dari Gen-Z mengelola teknologi dan media sosial, membuat mereka menjadi kandidat yang baik untuk posisi ini.

  1. Konten Kreator

Gen-Z yang memiliki kreatifitas dan memiliki bakat dalam bidang tertentu bisa menjadi influencer atau konten kreator dengan membuat konten yang menarik, baik dalam bentuk video, gambar, tulisan, atau format lainnya. Misal kamu adalah seorang ahli desain, kamu bisa membuat video tutorial step by step untuk menciptakan sebuah logo atau desain lainnya.

Kamu juga bisa menjadi kreator afiliasi dengan mempromosikan produk, merek, atau layanan lainnya melalui konten yang dikemas dengan cara yang autentik dan menarik.

  1. Analis Data

Dalam bisnis modern, banyak perusahaan yang mencari jasa untuk menganalisis data yang berharga bagi perusahaan. Tugas dari seoang analis adalah menyajikan temuan dan rekomendasi kepada pemangku kepentingan dengan cara yang mudah dipahami. Seorang analis juga harus bisa mengidentifikasi tren dan pola dalam data untuk membantu perusahaan membuat keputusan yang lebih baik.

  1. Pengembang Web dan Perangkat Lunak

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline