Lihat ke Halaman Asli

WIRDAT LIS ANDRIANI

Mahasiswa manajemen Bisnis Syariah

Strategi Pemasaran

Diperbarui: 6 Mei 2024   12:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

1. Apakah strategi pemasaran jasa dan produk bisa disamakan? Jelaskan pendapat anda

  Strategi pemasaran jasa dan produk tentu saja hal yang sangat berbeda. Keduanya memiliki pendekatan dan karakteristiknya masing-masing. Seperti yang kita ketahui bahwa pemasaran jasa atau layanan adalah suatu bentuk pemasaran tang di gunakan oleh bisnis yang menyediakan layanan kepada pelanggan untuk meningkatkan kesadaran sipenjual.

   Tidak seperti pemasaran produk,pemasaran ini berfokus pada mengiklankan transaksi tidak berwujud yang memberikan nilai kepada pelanggan.oleh karena itu,itulah mereka tidak bisa menggunakan strategi pemasaran tang sama.

2. Bagaimana hubungan antara bauran pemasaran dengan strategi pemasaran?

 Bauran pemasaran adalah serangkaian tindakan yang diambil oleh perusahaan untuk membangun dan memasarkan produk atau jasanya kepada pelanggan.Strategi ini membantu memastikan bahwa anda dapat menyediakan pelanggan yang tepat dengan tepat pada waktu yang tepat,dan dengan harga yang tepat.pada awalnya bauran pemasaran dicapai melalui pemasaran 4P yaitu product,price,place,dan promotion.Seiring dengan berkembangnya strategi penasaran hingga saat ini,konsep ini diperluas menjadi 7p yaitu dengan tambahan people,process,physical ecaidence




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline