Mohon tunggu...
Tekno

Cara Melindungi Akun Yahoo dari Hacker

5 Oktober 2017   12:42 Diperbarui: 6 Oktober 2017   03:37 0 0 0 Mohon Tunggu...
Cara Melindungi Akun Yahoo dari Hacker
Cara Melindungi Akun Yahoo Dari Hacker

Internet Cepat - Yahoo mengumumkan bahwa setiap satu dari 3 miliar akunnya telah diretas dari tahun 2013. Pada saat serangan tersebut, yahoo mengklaim 1 miliar akunnya telah diretas, namun setelah Verizon mengambil alih yahoo, perusahaan tersebut menyelidiki lebih lanjut dan menemukan bahwa sekitar 3 miliar akunnya telah terpengaruh.

Ubah Kata Sandi Anda

Hal yang pertama harus dilakukan adalah dengan mengubah kata sandi anda. Hacker akan membuka kata sandi anda jika anda tidak melakukan sesuatu. Satu hal yang harus anda lakukan adalah dengan mengubah kata sandi anda menjadi frasa sandi yang kuat yang tidak anda gunakan untuk akun anda yang lain. Dan jika anda telah mengulangi kata sandi lama yahoo di akun lain anda, teruslah mengubah kata sandinya untuk akun tersebut.

Masuk ke yahoo mail, klik ikon perkakas di pojok kanan atas dan klik info akun. Tab baru akan terbuka dan klik account security di sebelah kiri lalu klik change password.

Aktifkan Verification Two Step

Pada halaman keamanan account yang sama dimana anda mengubah kata sandi anda, geser ke bawah dan klik tombol toggle untuk mengaktifkan verifikasi two step. Masukkan nomor telepon anda dan klik tombol kirim SMS lalu masukkan kode verifikasi yang dikirimkan yahoo kepada anda.

Lepaskan Semua Layanan Yang terhubung

Kembali ke kotak masuk yahoo mail anda, klik ikon roda gigi di kanan atas dan klik settings. Pada panel settings, pada panel settings, klik accounts di sebelah kiri dan anda akan melihat akun email, jejaring sosial dan layanan cloud yang terhubung kea kun yahoo anda. Klik putus pada salah satu yang terdaftar sebagai connected untuk mempersulit peretas yang memperoleh akses ke akun yahoo anda untuk masuk ke akun anda yang lain.

Beralih Dari Yahoo Mail Ke Gmail

Gmail memiliki alat yang hebat untuk mengimpor data dari akun email lainnya. Buka kotak masuk dan klik tombol ikon roda gigi di sudut kanan atas dan klik setelan. Selanjutnya klik accounts dan import di bagian atas halaman dan kemudian klik import mail and contacts. Disini anda bisa memasukkan alamat email yahoo dan mengimpor data yahoo ke gmail. Anda dapat memilih untuk mengimpor kontak, surat dan surat baru selama 30 hari kedepan.