Mohon tunggu...
Tekno

Cara Menginstal Android Oreo

4 Oktober 2017   10:10 Diperbarui: 4 Oktober 2017   10:47 0 0 0 Mohon Tunggu...

Dengan diluncurkannya Android Oreo, inilah saatnya untuk mendiskusikan bagaimana anda akan menginstall pembaruan setelah dirilis untuk perangkat anda. Seperti semua Android, ada banyak pemberitahuan tentang perangkat mana yang akan mendapatkan Android Oreo. Inilah yang perlu anda ketahui.

Google Yang Pertama

Perangkat pertama yang akan menerima Android Oreo adalah jajaran smartphone Google Nexus dan Pixel. Berikut daftar lengkap perangkat yang akan menerima Android Oreo dalam perilisannya.

  • Pixel
  • Pixel XL
  • Nexus 6P
  • Nexus 5X
  • Pixel C

Perangkat Non Google

Sayangnya dibutuhkan beberapa waktu yang cukup lama bagi pembuat perangkat untuk mulai mengoperasikan system operasi baru dan membuat penyesuaian atau alat baru untuk bekerja dengan atau meningkatkan Android. Diperlukan waktu berminggu minggu bahkan berbulan bulan sebelum perangkat non google mendapat pembaruan Android Oreo.

Install Over The Air

Anda memiliki dua pilihan ketika harus menginstal pembaruan melalui OTA. Pertama tunggu perangkat anda memberitahukan bahwa pembaruan tersedia kemudian ikuti petunjuknya.

Metode kedua, jika anda ingin mulai menggunakan Android Oreo sekarang. Maka periksalah pembaruan secara manual. Buka pengaturan > tentang telepon > pembaruan system > periksa pembaruan. Perangkat anda akan mulai mendownloadnya dan menginstal di latar belakang saat anda terus menggunakan telepon anda. Setelah terinstal, anda akan diminta untuk me restart perangkat anda untuk menyelesaikan prosesnya.

Ingatlah bahwa Google biasanya meluncurkan pembaruan secara perlahan untuk memastikan semuanya berjalan lancar, jadi jika anda masih belum mendapat pemberitahuan maka periksalah di kemudian hari.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x