Rahmiana Rahman
Rahmiana Rahman Social Worker

Happy Wife I Social Worker I Volunteer I Traveler I Book Reader I Currently Living in Aceh, sometimes in Makassar

Selanjutnya

Tutup

Karir

Mengembangkan Desainpreneur

9 Agustus 2018   10:01 Diperbarui: 9 Agustus 2018   10:02 362 0 0
Mengembangkan Desainpreneur
dokpri

Ada 2 materi di Workshop Mendulang Emas di Dunia Maya yang dilaksanakan di Digital Innovation Lounge (DILo) Banda Aceh, kemarin (8/8). Setelah pria berkemeja biru mewakili BEI sebagai pemateri pertama, pria berkaos hitam bernama Ruslan selaku Ketua Moslem Design Community (MDC) Chapter Aceh menjadi pemateri kedua dengan judul "DesainPreneur"

Bisnis di dunia desain memang menjanjikan. Bahkan di Aceh, pernah ada seorang desainer font dibayar 1 Miliar. Terbukti, desainer grafis sangat mudah mendapatkan uang, baik secara offline (tatap muka) dan online.

Ruslan yang memang bekerja sebagai Desainer Grafis memaparkan bahwa saat ini, untuk menjadi seorang desainerpreneur, ada beberapa kemampuan yang dibutuhkan, misalnya kemampuan membuat logo, ilustrasi vektor, icon, template, font dan User Interface (UI). 

Dia juga 7 platform service yang bisa digunakan oleh seorang desainer grafis, yaitu : platform untuk "contest" misalnya 99desain, untuk "marketplace" misalnya Hungry JPEG,  untuk "service order" misalnya Upwork, untuk "tutorial provider" misalnya Skillshare, untuk "microstock," untuk Freebies, untuk Portfolio  Order misalnya dribble.

Dalam satu frame
Dalam satu frame
Jadi, pada dasarnya banyak platform dan media pelajaran untuk mengembangkan kemampuan seorang desainer grafis sebagai Desainpreneur. Tapi, intinya mengembangkan kemampuan itu dilaksanakan dengan penuh minat atau passion.