Rahmiana Rahman
Rahmiana Rahman

Happy Wife I Social Worker I Volunteer I Traveler I Book Reader I Currently Living in Aceh, sometimes in Makassar

Selanjutnya

Tutup

Travel

Assalamualaikum Thailand!

12 Juli 2018   13:39 Diperbarui: 12 Juli 2018   15:51 105 0 0
Assalamualaikum Thailand!
dokpri

"Welcome to Suvharnabhumi International Airport, Assalamualaikum Thailand" ucapku beberapa saat setelah tiba di Thailand untuk mengikuti pertemuan strategis membahas program-program perempuan se-ASEAN yang dikemas dalam YSEALI Woman Leadership Academic Strategic Retreat 2018.

Setelah melihat alamat tempat tinggal yang akan kami gunakan hingga tanggal 1 Juli mendatang yaitu di Sukhumvit 77 Road, aku pun mencari loket pembelian kartu internet lalu mencari tempat menunggu taksi. Meskipun bandara ini cukup luas, petunjuk-petunjuk yang ada tentu akan sangat memudahkan. 

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Aku pun akhirnya mendapatkan taksi yang membantu mendapatkan lokasi airbnb (tempat menginap sekaligus pertemuan kami) di bettermoon. Di tulisan lain, aku akan menceritakan tentang Bettermoon yang keren ini. Jadi sabar yah, my readers .

Perjalanan 2 jam dari bandara yang melelahkan, sedikit menghilang saat disambut oleh senyum manis resepsionis Airbnb sekaligus waitress bettermoon cafe yang bernama E'. Dengan ramahnya pula, dia mengantarku ke kamar berlantai 2. Kamar dengan konsep ramah lingkungan, seperti ruang-ruang lainnya yang juga didesain ramah lingkungan. 

Setelah meletakkan barang dan melaksanakan shalat (ingat, kemana pun, traveler muslim yang baik tidak akan lupa melaksanakan kewajibannya menghadap Allah SWT), aku pun segera mengambil daypack kesayangan untuk mengelilingi sekitar tempat tinggal sementaraku.

Oia, so lucky. I found so many street foods here. Selain itu, ada berbagai macam jualan pakaian dan berbagai aksesoris yang dijual dengan harga murah. 

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Karena memang niat hanya ingin jalan-jalan, satu jam kuhabiskan tanpa membeli apa-apa. Setelah merasa lelah, Aku kembali ke Bettermoon dan merencanakan short trip keesokan paginya.