Mohon tunggu...
M Ammar Mahardika
M Ammar Mahardika Mohon Tunggu... Service Engineer PT ALTRAK 1978

Lahir di Jakarta 16 Agustus 1996, suka menulis. Akhir-akhir ini membuat prosa seperti puisi atau cerpen. Salam kenal! :)

Selanjutnya

Tutup

Tekno

[Artikel Fitur] Menatap Masa Depan yang Ramah Lingkungan

4 September 2017   15:55 Diperbarui: 5 September 2017   02:54 0 0 0 Mohon Tunggu...

The Edge yang terletak di Amsterdam, Belanda, merupakan salah satu pelopor gedung ramah lingkungan di dunia. Gedung yang dibangun oleh firma konsultan keuangan terbesar di dunia, Deloitte, ini menggunakan sistem teknologi yang disediakan oleh Schneider Electric: Internet of Things (IoT) yaitu EcoStruxture. Dengan sistem ini, efisiensi energi dapat dimaksimalkan sembari meningkatkan kenyamanan kerja karyawan.

Didirikan tahun 2015, The Edge menjawab kebutuhan dari Deloitte akan prioritas meningkatkan taraf kesehatan, kenyamanan dan produktivitas dari karyawan/i sambil memaksimalkan efisiensi energi dan keberlangsungan hidup. Untuk mencapai hal itu, gedung ini menyediakan beberapa fitur seperti:

  • Fitur lengkap dari EcoStruxture, seperti EcoStruxture Power Monitoring Expert, Building Operation dan produk-produk penghubung;
  • Fasilitas teknologi informasi, kontrol gedung dan distribusi listrik yang sudah terintegrasi satu sama lain;
  • Sistem Single IP Backbonememungkinkan akses akurat untuk data-data penting di gedung; dan
  • SmartStruxture, yaitu sistem terbuka namun tidak dapat disabotase yang memudahkan pengelola gedung untuk mengawasi dan menghitung data demi kenyamanan dan keberlangsungan operasional gedung.

Seluruh bagian dari sistem gedung The Edge membuatnya terkenal akan kehebatannya, baik dari segi operasional maupun estetikanya. Usaha keras pihak Deloitte yang bekerja sama dengan Schneider Electric diakui oleh agensi penilaian terkemuka di Inggris, BREEAM, yang memberi nilai tertinggi untuk kategori "keberlangsungan hidup terbaik" yakni 98,4 persen. Dengan survei ini, The Edge dinobatkan sebagai gedung ter-"hijau" di dunia.

The Edge adalah bukti bahwa kita dapat membuat bangunan yang berteknologi canggih nun mutakhir tetapi tetap memikirkan aspek ramah lingkungannya. Hal ini dapat memacu kita untuk membangun sistem perkotaan yang memiliki keberlangsungan hidup yang lebih baik.*

KONTEN MENARIK LAINNYA
x