Mohon tunggu...
Muhammad Ammar Dzakwan
Muhammad Ammar Dzakwan Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa

Pemuda dengan segudang mimpi, tapi gudangnya kekunci

Selanjutnya

Tutup

E-Sport

10 Game PC Ringan Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan dengan Spek Rendah

18 Januari 2022   18:25 Diperbarui: 18 Januari 2022   18:37 270 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
E-Sport. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jamie McInall

Bermain game merupakan salah satu aktivitas yang cukup menyenangkan untuk mengisi waktu luang. Bermain game juga bisa dilakukan untuk melepas kepenatan setelah melakukan berbagai pekerjaan. Menurut salah satu studi yang dilakukan oleh United States National Library of Medicine, bermain game dapat meningkatkan mood dan menghilangkan stres (Durkin dan Barber, 2002).

Seiring dengan cepatnya perkembangan teknologi, performa dan fitur pada game-game di masa ini juga semakin berkembang. Dengan meningkatnya kualitas game, maka perangkat (khususnya PC) yang digunakan juga harus memiliki spek tinggi agar game berjalan dengan baik. Sayangnya PC dengan spek yang tinggi tentu saja memilliki harga yang sangat mahal.

Namun, sekarang kamu tak perlu khawatir. Kamu tetap bisa memainkan game yang bagus dengan PC spek kentang sekalipun. Berikut adalah 10 game PC ringan terbaik yang bisa kamu mainkan dengan spek rendah.

1. Minecraft

Game PC ringan pertama yang bisa kamu mainkan adalah Minecraft. Minecraft merupakan game bertema open-world, adventure, dan survival. Di game ini kamu bisa melakukan banyak hal seperti berburu, membangun rumah, hingga menambang. Game Minecraft memiliki ciri khas tersendiri dengan grafik sandbox 3D

Game besutan mojang yang diakuisisi Microsoft pada tahun 2014 ini bisa dimainkan pada PC dengan spek yang cukup ringan. Berikut adalah rincian spek minimum untuk bisa memainkan Minecraft.

  • OS: Windows 7
  • CPU: ntel Core i3-3210 3.2 GHz / AMD A8-7600 APU 3.1 GHz
  • GPU: Intel HD Graphics 4000 atau AMD Radeon seri R5 | NVIDIA GeForce seri 400 or AMD Radeon HD seri 7000
  • HDD: 180 Mb hingga 1 GB penyimpanan
  • Memori: 4 GB RAM

Game Minecraft bisa kamu dapatkan di steam dengan harga Rp. 265.000. Minecraft bisa dibilang merupakan game PC ringan terbaik karena telah menjual sebanyak 200 juta kopi hingga kini.

2. Among Us

Game Among Us dirilis pada 15 Juni 2018 oleh InnerSloth LLC. Meskipun dirilis pada tahun 2018, namun game ini menjadi viral dan banyak dimainkan pada 2020 saat pandemi sedang melanda. Alasan game PC ringan satu ini mendapatkan banyak peminat adalah karena game online ini cukup simpel untuk dimainkan. Game ini juga bisa menjalin keakraban jika dimainkan bersama teman

Pada game ini kita akan ditempatkan pada sebuah pesawat. Ada 2 role dalam game ini, yaitu crew dan imposter/penyamar. Tugas crew adalah memperbaiki pesawat, sedangkan tugas impostor adalah membunuh semua crew tanpa ketahuan.

3. Untitled Goose Game

Game PC ringan yang satu ini memiliki genre simulasi, puzzle, dan stealth. Ya kamu tidak salah baca akan genrenya. Pada game ini, kamu akan bermain sebagai seekor soang yang bisa melakukan banyak hal seperti berteriak, berlari, hingga mengambil objek di sekitarnya. Game ini berlatar di suatu desa dengan berbagai area, yang di dalamnya terdapat misi-misi yang kamu harus selesaikan.

Game ini cukup ringan dengan hanya memerlukan prosesor Intel Core 2 Duo 8500 dan kamu hanya perlu RAM sebesar 2 GB dengan penyimpanan sebesar 820 MB. Meskipun game ini cukup sederhana, namum game ini mampu mendapatkan banyak review positif. Pasalnya, konsep game ini terbilang unik dan bahkan sangat lucu.

4. Need For Speed Underground 2

Game ini sangat cocok untuk kamu para penggemar game PC ringan offline bertema otomotif. Game besutan EA keluaran 2004 ini merupakan sekuel dari seri game Need For Speed Underground yang dirilis setahun sebelumnya. Game ini menawarkan beberapa fitur baru dibanding seri sebelumnya seperti kustomisasi mobil yang lebih beragam, metode balapan baru, dan latar kota baru yang bernama Bayview

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten E-Sport Selengkapnya
Lihat E-Sport Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan