Mohon tunggu...
Achmad MakhbubJunaidi
Achmad MakhbubJunaidi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Pasuruan, Jawa Timur Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya 3230021091 Manajemen

Selanjutnya

Tutup

Kurma

Sabar Kemudian Syukur Lalu Ikhlas

28 April 2022   21:02 Diperbarui: 28 April 2022   21:05 854
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kisah Untuk Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Pada kesempatan kali ini saya akan mengemukakan pendapat atau pengalaman pribadi saya mengenai Indahnya bersabar dalam segala situasi

Sabar adalah kunci keberhasilan

Sabar itu bagi saya suatu sikap pengendalian diri. Semakin tinggi kesabaran yang seseorang miliki maka semakin kokoh juga ia dalam menghadapi segala macam masalah yang terjadi dalam kehidupan

Ketidaksabaran seringkali berkaitan dengan emosi negatif seperti marah, kesal, dan frustrasi. Emosi-emosi seperti itu tentu saja akan mengakibatkan stress, juga menjadikan kondisi pikiran kacau dan emosi tidak stabil..

Ketika saya sedang menghadapi masa-masa sulit dalam hidup dan merasakan beban yang amat sangat berat. Mempunyai suatu keinginan atau cita-cita yang belum terwujud. Mengalami banyak kegagalan terkadang membuat saya ingin menyerah. Namun saya terus berusaha dan bersabar seraya berdoa kepada Allah SWT dan selalu mengingat kepada Allah SWT. Agar semua dipermudah dan dilancarkan oleh Allah SWT.

Dengan kesabaran atas apa yang sudah semua yang saya korbankan dan semua yang saya perjuangkan, saya selalu menamam keyakinan yang kuat dalam diri saya bahwa keberhasilan itu hanya masalah waktu.

Dan alkhamdulillah dari semua kesabaran itu berbuah hasil, satu persatu keinginan saya terwujud dan beban hidup dikit demi sedikit berkurang.

Mengingat perjalanan yang sudah ditempuh sampai dimana saya berada dititik ini saya mempunyai keyakinan bahwa dengan kita bersabar maka akan dipermudah oleh Allah SWT dalam menghadapi ujian. Mendapatkan kelancaran oleh Allah SWT dalam menghadapi ujian. Akan disayang oleh Allah SWT jika bersikap sabar menghadapi ujian. Mendapatkan pahala kebaikan oleh Allah SWT

Dalam suatu pekerjaan saya selalu menanamkan kesabaran dan ketabahan pada diri saya. Dengan sabar dan tabah akan terhindar dari tindakan-tindakan yang justru merugikan diri sendiri.

Serta selalu bersyukur apapun yang didapat. Jika kita bersyukur pasti akan ada hikmah dan pelajaran yang akan bisa kita ambil dan pastinya sangat bermanfaat dalam kehidupan. Kita sebagai manusia jika ingin nikmat yang terus bertambah maka seringlah bersyukur atas apapun yang di peroleh hari ini, sebab tidak semua orang bisa memperoleh apa yang kamu dapatkan pada hari itu.Rasa syukur merupakan identitas bahwa manusia tersebut telah qana'ah menerima apa yang telah dianugerahkan oleh Allah SWT kepada dirinya dan tidak menginginkan yang lebih.

Tidak mudah mengeluh, selalu menjalankan semua pekerjaan dengan ikhlas dan diniatkan semua karena allah. Dengan begitu berharap semoga apa yang saya lakukan mendapat keberkahan dan ridho nya.

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun