Mohon tunggu...
Amirullah Bandu
Amirullah Bandu Mohon Tunggu...

pejuang hidup yang terkikis oleh zaman...

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

The Amazing, Catatan Manis Buat Tottenham Musim Ini

9 Mei 2019   06:09 Diperbarui: 9 Mei 2019   08:06 0 1 0 Mohon Tunggu...
The Amazing, Catatan Manis Buat Tottenham Musim Ini
Selebarasi Pemain Spurs (Sumber: Twt. Siaran Bola Live)

Sangat mengejutkan  perjalanan Tottenham Hotspur di Liga Champions Musim 2018/2019 ini, setelah secara dramatis menyudahi perlawanan Ajax Amsterdam di leg kedua partai semifinal dini hari tadi (09/05/2019). Gol Lucas Muora di menit akhir tambahan waktu benar-benar mengguncang seluruh perasaan isi Stadion Johan Cruyff Arena yang merupakan kandang Ajax.

Walau The Lily Whites mengalami kekalahan 1 gol tanpa balas di leg pertama dan sempat tertinggal 2 gol di babak kedua, namun Spurs berhasil comeback dengan memasukkan 3 gol balasan yang semua dijebloskan oleh Lucas Muora. Sehingga agregat menjadi 3-3, meskipun begitu Son Heung-min dkk berhak maju ke final.

Di partai puncak, Tottenham telah dinanti sehari sebelumnya oleh tim Inggris lainnya, yakni Liverpool yang juga comeback saat mengalahkan Barcelona. 

Berikut ini adalah catatan manis Tottenham Hotspur di musim 2018/2019:

  1. Akan menjadi final pertama di Liga Champions sepanjang sejarah. Partai puncak akan diadakan di Wanda Metropolitano, 1 Juni mendatang. 
  2.  Setelah menunggu 11 tahun, Final Liga Champions akhirnya kembali diisi dua tim dari Inggris, yang sebelumnya Manchester United vs Chelsea di tahun 2008. Ini kembali menyudahi dominasi tim Spanyol di Final Liga Champions.
  3. Son Heung-min akan menyamai rekor seniornya Park Ji Sung, sebagai pemain Korea Selatan sekaligus Asia kedua yang akan berlaga di partai puncak Kasta tertinggi Benua Biru tersebut.
  4. Lucas Moura menjadi pemain ke-5 yang mencetak hattrick di semifinal Liga Champions, sejak Cristiano Ronaldo pada Mei 2017 saat membela Real Madrid melawan Atletico Madrid.
  5. Tottenham akan menjadi tim Inggris ke-8 tampil di Liga Champions, setelah Arsenal, Aston Villa, Chelsea, Leeds United, Liverpool, Manchester United dan Nottingham Forest.

Walau di Liga domestik masih berada di posisi ke-4 klasemen sementara, mungkin saja masih banyak catatan manakjubkan musim ini, tapi catatan itu akan semakin sempurna ketika anak asuh Mauricio Pochettino mampu menjuarai Liga Champions musim ini. Menarik ditunggu. (Mamuju, 09/05/2019)