Mohon tunggu...
Amirsyah Oke
Amirsyah Oke Mohon Tunggu... Hobi Nulis

Pemerhati Keuangan negara. Artikel saya adalah pemikiran & pendapat pribadi.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

[My Diary] WC Impian

12 April 2016   12:43 Diperbarui: 12 April 2016   12:44 69 4 3 Mohon Tunggu...

[caption caption="Even Fiksiana My Diary"][/caption]Ada kabar baru nih Dry (Diary),

Hari ini Bapak cerita. Katanya sebentar lagi kita pindah ke rumah susun. Tempat tinggal kita mau digusur. Gimana ya Dry, rasanya gak rela soalnya aku sudah biasa disini. Eh bentar dulu Dry, perutku sakit nih mau BAB dulu.

 

Waduh dry…

Tadi di wc umum lagi banyak yang antri. Gak mungkin lah aku harus menunggu lebih lama lagi. Rasanya sudah tidak tahan lagi. Terpaksa tadi aku lari ke pinggir laut dan BAB di sana. Gelap banget sih, karena lupa bawa senter. Kirain tadi wc umum lagi sepi. Mana sendirian lagi. Tadi kebelet banget, jadinya gak sempat bilang sama Ibu biar ditemani. Untung tadi gak ada apa-apa, soalnya sepi banget.

Bapak tadi sempat marah begitu tahu aku ke laut sendirian. Katanya bahaya untuk anak perempuan karena tempatnya gelap dan sepi. Abis mau gimana lagi nih, yang penting aku selamat dan urusan perut udah lega. Iya kan Dry? :) 

Ibu juga bilang, doain biar secepatnya kita bisa pindah ke Rusun. Di Rusun nanti kita bakal punya WC sendiri di dalam rumah. Jadi gak perlu antri lagi di WC umum apalagi sampai ke pinggir laut. Di rusun nanti ada dua kamar. Jadinya aku punya kamar sendiri Dry. Gak kayak rumah kita sekarang yang gak ada kamarnya. Kalau mau ke sekolah katanya ada bis sekolah yang akan antar jemput dari Rusun ke sekolah. Wah kalau begitu enak juga ya tinggal di rusun nanti.    

Jadinya gak sabaran nih Dry, semoga gak ada halangan kita pindah ke Rusun. Tapi kenapa baru sekarang ya? Kok gak dari dulu-dulu saja? Kan kita jadi bisa hidup enak dan tenang. Kalau sakit perut gak perlu jalan jauh lagi apalagi antri sama orang-orang yang lain. Mana wc umumnya jorok dan airnya sering mati lagi. Kalau ke laut, lebih jauh, dingin kena angin dan banyak nyamuknya. Pokoknya repot banget kalau di rumah gak ada wc-nya. 

Wah udah jam sembilan nih Dry. Udahan dulu ya. Aku harus tidur biar bisa bangun lebih pagi dan bisa antri duluan di wc umum. Nanti kita sambung lagi.

---Tamat---

PS.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x