Mohon tunggu...
amirmahmuda
amirmahmuda Mohon Tunggu... Administrasi - Writing on the wall

Fall in love with badminton. ig: aamirmahmuda

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Hasil Final HSBC BWF World Tour Final 2021, Kim/Kong "Pecundangi" Juara Indonesia Open 2021

5 Desember 2021   12:57 Diperbarui: 5 Desember 2021   13:04 376 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kim / Kong ganda putri asal Korea. Sumber : bolasport.com

Ganda putri masih dikuasai Jepang dan Korea di Final HSBC BWF World Tour Final 2021. Di Final yang di selenggarakan di Bali, 05 Desember 2021 mempertemukan Nami Matsuyama / Chiharu Shida asal Jepang dan Kim Soyeong / Kong Heeyong asal Korea. Di atas kertas, Kim / Kong unggul atas Nami / Shida karena unggul head to head 2-0 dengan pertemuan terakhir di Yonex French Open 2021 dengan 21-17; 21-19.

Kim / Kong berhasil masuk final secara "gratis" setelah di pasangan Bulgaria, Stefani / Gabriella Stoeva mengalami cidera dan memutuskan mundur di babak semifinal. Sedangkan Nami / Shida sukses melaju ke final setelah membekuk pasangan Indonesia, Greysia Polii / Apriyani dengan pertandingan menegangkan 3 game, 21-14; 13-21; 23-21. 

Pada game pertama yang mempertemukan antara Kim / Kong dan Nami / Shida dibanjiri dengan eror dari pasangan Nami / Chiharu sehingga memberi banyak poin untuk pasangan Kim / Kong. Selain itu, Kim / Kong bermain cepat dengan memblok net dan menghujam dengan smash keras ketika ada bola tanggung yang dilontarkan oleh Nami / Shida. Kim / Kong memenangkan game pertama setelah dengan cepat memberi netting dan tak dapat dikembalikan oleh Shida, skor 21-14.

Memasuki awal game kedua, kini giliran Kim / Kong yang banjir kesalahan sehingga membuat Nami / Shida unggul cukup jauh, 2-7. Kim / Kong berhasil membalikan kedudukan setelah dapat keluar dari tekanan permainan Nami / Shida dengan memainkan bola silang dan netting. Kim / Kong unggul 11-9. Kim / Kong terus mendominasi permainan, smash kencang yang diarahkan ke lapangan tidak mampu dikembalikan Nami / Shida, skor 15-10. Shida sering melemparkan bola terlalu jauh sehingga memberikan keuntungan untuk Kim / Kong. Kim/Kong terus mendominasi permainan dengan tidak memberi kesempatan Nami / Shida untuk berkembang dengan serangan yang bertubi. Kim / Kong menjadi juara setelah rally panjang di akhir pertandingan dan bola gagal dikembalikan oleh Shida, skor 21-14. 

Dengan hasil ini, Kim / Kong menjadi juara HSBC BWF World Tour Final 2021, meneruskan kesuksesan rekan senegaranya pada tahun 2020 silam, Lee So Hee / Sin Seung Chan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan