Mohon tunggu...
amirmahmuda
amirmahmuda Mohon Tunggu... Administrasi - Writing on the wall

Fall in love with badminton. ig: aamirmahmuda

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Semifinal HSBC BWF World Tour Final 2021, The Minions Hempaskan Juara Olimpiade

4 Desember 2021   21:26 Diperbarui: 4 Desember 2021   21:38 2597 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kevin / Marcus. Sumber : twitter bulutangkisINA

Pertandingan menegangkan tersaji di babak semifinal HSBC BWF World Tour Final 2021, 04 Desember 2021 di Bali. Pertandingan yang mempertemukan peringkat 1 dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya / Marcus Gideon (The Minions) dan Lee Yang / Wang Chi Lin, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. 

Pertemuan terakhir kedua pasangan ini adalah pada saat babak penyisihan grup A HSBC BWF World Tour Final 2021 dengan kemenangan The Minions. Head to head kedua pemain ini adalah 4-1 dengan keunggulan The Minions.

The minions tampil menyerang di babak awal game pertama. The Minions harus berusaha keras untuk menembus dinding pertahanan yang sangat rapat dari pasangan Lee Yang / Wang Chi Lin. 

Sempat unggul 8-6, The Minions harus kecolongan 6 poin beruntun dan berbalik tertinggal 8-14. The Minions terus menyerang dan kembali berbalik unggul setelah mendapat 6 poin beruntun, 14-12 untuk keunggulan The Minions. 

Namun pada saat poin kritis, The Minions kembali tertinggal dan harus merelakan game pertama dengan kalah 18-21.

Hasil Pertandingan. Sumber : twitter INAbadminton
Hasil Pertandingan. Sumber : twitter INAbadminton

Pada game kedua, pertandingan semakin sengit dan menegangkan. Kejar mengejar poin terjadi dengan sangat ketat dan menegangkan. Sempat unggul 19-16, The Minions masih harus menahan serangan yang bertubi-tubi dari Lee / Wang dan perolehan skor menjadi sama, 19-19. 

The Minions sempat terlebih dahulu akan mengamankan game kedua dan memaksa rubber ketika unggul 20-19, namun bola tanggung dari Kevin dihantam langsung oleh Wang dan terjadi deuce, 20-20. 

Suasana tegang terjadi karena jika kalah, The Minions tidak akan bisa menginjakan kaki di final karena harus takluk dari Lee / Wang. Beruntung, The Minions memiliki drive yang sangat apik didepan net dan membuahkan kemenangan menjadi 23-21 ketika bola drive Lee tak dapat melewati net. Rubber game dan Badminton lovers bisa bernafas lega meskipun kondisi jantung yang deg-degan.

Pada game ketiga, pertandingan semakin sengit smash kencang dan adu drive kembali tersaji. Namun, The Minions tetap mendominasi permainan hingga unggul 18-14. Namun, Lee / Wang perlahan ingin membalikan keadaan dengan mengejar perolehan skor menjadi 18-17. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan