Mohon tunggu...
amirmahmuda
amirmahmuda Mohon Tunggu... Administrasi - Writing on the wall

Fall in love with badminton. ig: aamirmahmuda

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

HSBC BWF World Tour Final 2021, Indonesia Sukses Kirim 2 Wakil ke Semifinal

4 Desember 2021   06:00 Diperbarui: 4 Desember 2021   06:40 4360 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Minions (atas) dan Greysia / Apriani (bawah) sumber : badmintonphoto

Babak penentuan di fase grup HSBC BWF World Tour Final 2021 sudah selesai dilaksanakan di Bali, pada 03 Desember 2021. Ada 4 wakil Indonesia yang bertanding. Kevin Sanjaya / Marcus F Gideon di sektor ganda putra dan Greysia Polii / Apriani di sektor ganda putri berhasil mengamankan tiket ke semifinal setelah menang dari lawan-lawannya. Sedangkan Yeremia / Pramudya sudah pasti tidak bisa ke semifinal karena sudah kalah 2 kali dan Praven Jordan / Melati Daeva harus tertinggal di fase grup setelah mengalami kekalahan.  

Di sektor ganda putra, Pramudya Kusuma Wardana / Yeremia Rambitan, sudah dipastikan tidak lolos ke babak semifinal karena sudah mengalami 2 kali kekalahan dari pertandingan sebelumnya. Di pertandingan ketiga ini, Pramudya / Yeremia akan berhadapan dengan pasangan ganda putra asal Perancis, Christo Popov / Toma Junior Popov. Bertanding di Lapangan 1, Pramudya / Yeremia yang sudah unggul head to head 1-0 atas Christo / Toma, bermain dengan apik dan tampil mendominasi sehingga menang 21-15 dan 21-16. Dengan kemenangan ini, Pramudya/Yeremia finish di posisi 3 Grup B dengan satu kemenangan dan 2 kekalahan dan tak dapat lanjut ke babak semifinal.

Terlepas dari kandas di fase grup, partisipasi Pramudya / Yeremia di HSBC BWF World Tour Final 2021 ini merupakan hal yang sangat berharga karena Pramudya / Yeremia dapat belajar mematangkan pola permainan dan dapat banyak pengalaman berharga untuk menjadi ganda top di masa depan.

Di Grup A, Kevin Sanjaya / Marcus F Gideon ( Minions) berhasil menjadi juara grup setelah mengalahkan ganda putra asal Denmark, Kim Astrup / Anders Skaarup dengan pertandingan yang mengandung "ketengilan" Kevin, 3 game 21-15; 18-21; 21-9. The Minion menempati posisi puncak setelah di fase grup tidak mengalami kekalahan dari rivalnya dan sukses mengambil tiket ke semifinal.

Di babak semifinal, Minions akan berhadapan dengan Lee Yang / Wang Chi Lin, peraih emas olimpiade asal Taipei. Di Fase grup, Minions menang 2 game langsung dengan skor yang sangat ketat, 23-21; 21-19. Minions unggul head to head 4-1 atas pasangan Taipei ini. Semoga saja, di semifinal Minions dapat melanjutkan tren kemenangan sehingga dapat melaju ke babak final.

Di sektor ganda putri, Greysia Polii / Apriani Rahayu sukses melenggang ke semifinal setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Pearly Tan / Thinaah M dengan pertandingan 2 game, 21-18; 21-11. Dengan kemenangan ini, Greysia / Apriani menjadi runner up grup A dengan raihan dua kali menang dan sekali kalah.

Di babak semifinal, Greysia / Apriani akan berhadapan dengan jawara Indonesia Open 2021, Nami Matsuyama / Chiharu Shida, pasangan asal Jepang. Di pertandingan terakhir, Greysia / Apriani kalah di final Indonesia Open 2021 oleh Nami / Chiharu. Harapan terbesar untuk Greysia / Apriani di babak semifinal adalah dapat menundukan dan revans atas Nami / Chiharu yang sedang dalam peak performance. Tentu saja, jika Greysia / Apriani masuk ke final, akan ada sejarah baru bagi ganda putri Indonesia dan penyemangat bagi ganda putri muda Indonesia untuk terus berkembang.

Di sektor ganda campuran, Praveen Jordan / Melati Daeva harus kandas di fase grup karena di pertandingan penentuan harus kalah ditangan pasangan Hongkong, Tang Chun Man / Tse Ying Suet dengan pertandingan 2 game, 21-11; 21-15. Cukup disayangkan karena Praveen / Melati seperti tidak memiliki perkembangan berarti karena selalu kalah di babak-babak awal. 

Salam Olahraga

Salam Kompal. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan