Mohon tunggu...
amirmahmuda
amirmahmuda Mohon Tunggu... Administrasi - Writing on the wall

Fall in love with badminton. ig: aamirmahmuda

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Penuh Kejutan, Quarterfinal Indonesia Open 2021 Semakin Berwarna

26 November 2021   07:01 Diperbarui: 26 November 2021   08:54 154 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Atas : The Minions,  Bawah: Febriani/Amalia. Sumber: Okezon dan Indosport

Babak 16 besar dari turnamen Super Series 1000 SimInvest Indonesia Open 2021 menghasilkan pertandingan yang memukau dan penuh kejutan. Kekuatan pemain bulutangkis semakin merata dan sangat menarik untuk ditonton.

Sektor Ganda Putri

Ganda putri muda Indonesia Febriana Dwipuji/ Amalia Cahaya berhasil revans atas unggulan 8 asal Malaysia, Pearly Tan / Thinaah dalam pertandingan 3 game yang menegangkan. Pada game pertama, Febriana/Amalia seperti baru beradapatasi di lapangan. Banyak bola tanggung yang diberikan sehingga harus merelakan game pertama ke pasangan Tan/Thinaah, 14-21.

Padaa game kedua, pertarungan sengit terjadi. Febriana/Amalia mulai bisa membaca permainan dari Tan/Thinaah. Sempat diujung tanduk, 19-20, Febriana/Amalia berhasil memaksakan ruber game setelah mencuri 3 poin beruntun, 22-20. Pada game kedua, kedua pasangan tampil habis-habisan untuk memperebutkan tiket Quarterfinal. Kemenangan menjadi milik pasangan Indonesia setelah servis dinyatakan masuk oleh wasit. 21-17. 

Ganda putri lainnya, Greysia Polii / Apriani Rahayu berhasil menang 2 game langsung dari rekan senegara, Fitriani / Yulia Yosephine 21-10; 21-15. 

Dengan hasil ini, ada 2 wakil ganda putri di babak 8 besar.

Sektor Ganda Putra

Marcus Gideon / Kevin Sanjaya berhasil memenangkan laga sengit atas pasangan Korea, Kim Wonho / Choi Solgyu dalam durasi permainan 1jam. Pada game pertama, Marcus/Kevin tampil datar dengan kalah 12-21. Pada game kedua, Marcus / Kevin mendominasi jalannya permainan dan memaksa rubber game, 21-19. Dengan sisa tenaga yang ada, Marcus/Kevin memanfaatkan momentum di akhir pertandingan dengan mengungguli pasangan Korea dan menang 21-17 dan menghantarkan mereka ke babak quarterfinal.

Di partai lainnya, pasangan ganda putra Indonesia Pramudya / Yeremia harus mengakui keunggulan Juara Indonesia Master 2021, Takuro Hoki / Hugo Kobayashi dalam pertandingan menegangkan dan sengit 2 game. Disepanjang permainan, adu smash dan bola cepat terjadi. Saling kejar poin pun terjadi, namun sayang pasangan Indonesia harus tertinggal di poin-poin krusial dan mengakhiri game dengan kalah nyesek 23-25; 25-27.

Fajar Alfian / Muhammad Rian berhasil revans atas rekan senegara, Shohibul Fikri / Bagas Maulana dengan pertandingan 2 game langsung, 21-11; 21-10. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan